Senin, 29 April 2013

Perempuan dan Alkoholisme


Perempuan dan Alkoholisme
Wanita alkoholik menghadapi banyak konflik dalam hubungan pribadi, karir, peran identitas dan masalah kesehatan. Masalah mendasar seperti kecemasan, depresi dan stres pasca trauma adalah alasan umum mengapa wanita menyalahgunakan alkohol. Seringkali ada sejarah penyalahgunaan, kekerasan dan / atau kelalaian dari masa lalu mereka dan yang mungkin berlanjut di masa sekarang. Karena faktor-faktor biologis, kesehatan wanita akan cepat berkurang karena penggunaan alkohol kronis. Seorang wanita yang menderita alkoholisme harus melakukan detoks alkohol untuk menghentikan perilaku tidak sehat dan memperoleh keterampilan untuk mengatasi masalah-masalah mendasar.

Peran Wanita

Perempuan menerima banyak pesan dari masyarakat, orang tua, guru, dan teman-teman tentang apa peran yang harus mereka mainkan dalam hidup. Sering kali pesan-pesan dapat bertentangan tergantung pada pembicara. Seiring waktu, peran baru ditambahkan. Sekarang wanita bisa menjadi ibu, istri, dan / atau memiliki karier.
Peran ini mungkin atau mungkin tidak menjadi pemenuhan. Jika tidak, itu bisa menghancurkan. Sebagai contoh, seorang wanita yang diberitahu oleh orang tuanya bahwa perguruan tinggi adalah tempat untuk mencari suami, entah akan menemukan seorang suami di perguruan tinggi atau pasti merasa gagal jika belum menikah pada usia tertentu.
Pikiran yang saling bertentangan menghasilkan stres dan seorang wanita dapat mencari penyalahgunaan zat atau alkohol untuk melegakan. Tekanan untuk menjadi sukses atau cocok dengan peran tradisional memberikan kontribusi untuk perasaan tidak nyaman yang mengarah ke penyalahgunaan alkohol. Peran konflik identitas dapat menghasilkan kecemasan dan / atau depresi yang berkontribusi pada pengembangan alkoholisme pada wanita.
Masalah yang Mendasari Perempuan Alkoholik
Kecemasan, depresi dan stres pasca-trauma adalah salah satu masalah mendasar yang paling umum untuk wanita yang menderita alkoholisme. Perempuan memiliki pengalaman yang berbeda di masa kecil mereka dan / atau dewasa yang dapat menyebabkan salah satu dari tiga gangguan. Masing-masing gangguan memiliki akar mereka sendiri dan gejala yang sesuai. Gejala-gejala yang dihasilkan oleh gangguan ini meningkatkan keinginan bagi seorang wanita untuk melarikan diri melalui penyalahgunaan alkohol.
Kecemasan:
Seorang wanita yang cemas akan fokus pada di mana dia dalam hidupnya, arah mana dia akan menuju dan di mana dia harus berada. Dia akan terlihat terganggu, pikiran sering khawatir dan obsesif. Peristiwa masa lalu dan masa depan akan menjadi bagian dari obsesinya dan terwujud dalam gejala fisik dan psikologis. Gejala-gejala ini membuat stres dan berkontribusi padanya dalam mencari relaksasi, yang disediakan oleh alkohol untuk sementara.
Depresi:
Seorang wanita depresi akan terlibat dalam hal negatif, dia akan bersikap kritis terhadap dirinya sendiri dan orang lain dan dia akan memiliki masalah kemarahan yang tak terselesaikan. Dia juga mungkin mengalami depresi terkait dengan harapan yang belum direalisasi, merasa terjebak atau stagnan dalam kehidupan dan hubungan, dan takut tidak dihormati, dicintai atau tidak diterima. Alkohol adalah cara sementara menghilangkan perasaan intens berhubungan dengan depresi.

Stress Pasca Trauma:
Seorang wanita yang telah mengalami peristiwa traumatis yang tersisa dengan kenangan dari kejadian yang menghasilkan gejala-gejala fisik dan psikologis. Peristiwa traumatis termasuk, namun tidak terbatas pada: kecelakaan, pelecehan seksual masa kanak-kanak dan / atau penelantaran, pemerkosaan, kematian mendadak orang yang dicintai, kekerasan dalam rumah tangga, dll. Kenangan tidak pernah dilupakan, namun, seorang wanita perlu belajar bagaimana mengatasi sisa perasaan tanpa menggunakan alkohol.

Penyalahgunaan alkohol akan meningkatkan gejala suasana hati ini. Penawaran bantuan alkohol ini hanya bersifat sementara, karena itu, konsumsi alkohol akan menjadi lebih sering. Frekuensi penggunaan alkohol membangun toleransi dalam tubuh, dan wanita akan membutuhkan sejumlah besar alkohol untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Ini memiliki dampak negatif pada kimia biologis wanita.
Efek Alkohol pada Tubuh Wanita
Alkohol diserap melalui saluran pencernaan dan membutuhkan air untuk memecahnya dengan benar dalam tubuh. Perempuan tidak memetabolisme alkohol sebaik laki-laki, karena fakta bahwa mereka memiliki sedikit air dalam sistem mereka. Ketergantungan berkembang lebih cepat bagi wanita daripada pria karena efek intens alkohol pada tubuh wanita. Wanita menghadapi meningkatnya masalah kesehatan berkaitan dengan alkoholisme. Beberapa masalah kesehatan adalah:
Penyakit Jantung
Hilangnya Kalsium
Ulkus
Penyakit Liver
Masalah Reproduksi
Pankreatitis
Hiangnya Memori

Penggunaan alkohol kronis merusak penilaian dan pengambilan keputusan. Banyak masalah kesehatan bisa diabaikan dan memburuk. Alkoholisme adalah penyakit mematikan dan wanita yang alkoholik berada di jalur cepat mati. Mereka terpengaruh oleh penyalahgunaan alkohol dan harus mencari pengobatan kecanduan pada fasilitas rehabilitasi alkohol.
Menyelesaikan Masalah Wanita dengan Pengobatan Alkoholisme
Wanita yang memiliki masalah mendasar dalam hubungannya dengan alkoholisme perlu membahas masalah secara bersamaan dalam pengobatan penyalahgunaan zat. Detoksifikasi alkohol adalah langkah pertama untuk menjadi sehat. Seorang wanita juga harus menentang dan membingkai ulang pesan-pesan negatif, menyelesaikan masalah konflik dan masalah kesehatan, sementara masuk dan keluar dari perawatan rehabilitasi alkohol . Sebuah fasilitas rehabilitasi alkohol menyediakan lingkungan yang aman bagi perempuan untuk mulai mengeksplorasi masalah kerentanan dan mendukung sepanjang durasi pengobatan.
Kebanyakan wanita yang menderita alkoholisme sulit untuk berhenti minum karena sebagian besar tidak menerima dukungan dari orang yang mereka cintai.
Adalah penting bahwa semua anggota keluarga yang kerabatnya merupakan alkoholik dididik tentang penyakit alkoholisme untuk memberikan dukungan tambahan. Seorang wanita yang alkoholik butuh dukungan keluarga terutama pada tahap awal pemulihan. Perempuan adalah ibu, istri dan / atau wanita karir dan tanpa dukungan dari orang yang mereka cintai, mereka akan mengabaikan kesehatan mereka, ketenangan hati, keluarga dan karir. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita