Selasa, 09 April 2013

7 Kebiasaan tidak sehat yang dilakukan pria


7 Kebiasaan tidak sehat yang dilakukan pria
Untuk kesehatan tubuh dan pikiran, kita perlu mempertahankan pola hidup sehat yang tepat. Selain mengikuti pola diet yang baik, kita juga perlu menjaga kebersihan yang layak. Jika dibanding wanita, kebanyakan pria masih memiliki kebiasaan hidup yang tidak sehat. Kebiasaan buruk itu tentunya dapat memperburuk kondisi kesehatan mereka. Berikut adalah beberapa kebiasaan tidak sehat yang sering dilakukan oleh pria, seperti dilansir Boldsky.

1. Merokok

Ini adalah salah satu kebiasaan yang paling tidak sehat dan sering terjadi pada pria. Mereka merasa bahwa merokok adalah cara terbaik untuk mengurangi stres. Namun sebaliknya, rokok hanya menghilang rasa stres sementara dan ketika puntung rokok itu habis, perasaan itu akan datang lagi.

2. Tidak minum banyak air

Pria jarang minum banyak air. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan sembelit.

3. Waktu makan

Pria jarang makan tepat waktu. Anda harus makan tepat waktu untuk menjaga kesehatan dan menghindari masalah pencernaan.

4. Jarang buang air kecil

Sebagian besar laki-laki terlalu malas untuk mengunjungi kamar mandi. Mereka minum sedikit air agar tidak terlalu sering buang air kecil. Namun, kebiasaan buruk itu dapat menyebabkan batu ginjal.

5. Tidak ganti celana dalam

Sebagian besar pria memiliki kebiasaan mengenakan celana dalam yang sama selama berhari-hari. Untuk menjaga kebersihan kelamin, pria harus mengganti celana dalam setidaknya dua kali sehari.

6. Tidak mandi

Sebagian besar pria merasa malas untuk mandi setiap hari. Ini adalah salah satu kebiasaan tidak sehat yang tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga meningkatkan panas tubuh.

7. Begadang

Sebagian besar pria memiliki kebiasaan tidur larut malam. Mereka kerap merasa tidak mengantuk sebelum mencapai pukul 12 atau jam 1 pagi. Itulah sebabnya, pria sering merasa kelelahan keesokan harinya. Tidur tepat waktu adalah praktik sehat yang harus dilakukan.

Inilah tujuh kebiasaan tidak sehat yang kerap dilakukan oleh pria. Hindari sebelum Anda benar-benar terkena penyakit yang serius.SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita