Sabtu, 13 April 2013

Inilah Tambak Garam Terunik Dan Terbesar Di Dunia ( Pic )


Tambak Garam Maras, Peru

: Tambak Garam Maras, Peru, terkenal dengan tambak garam seperti petak-petak sawah dilereng bukit. Tambak Garam Maras dibagun sejak Zaman inca untuk memasok garam keseluruh dalam negeri bahkan di ekspor ke negera-negara tetangga. 



[imagetag]

Tambak Garam ini terdiri dari 5.740 buah petak. Proses evaporasi atau proses penguapan air garamnya sangat hati-hati di lakukan oleh para pekerja. 



[imagetag] 



[imagetag] 

Air Asin yang mengalir ke lembah dengan harus dengan itensitas kecil dan kedalaman tambak tidak lebih dari 30 Cm, semakin kelembah kedalaman tambak semakin berkurang. 

Tambak Garam San Francisco Bay: Tambak Garam San Francisco Bay, merupaka tambak garam terbesar di Amerika Serikat. Tambak Garam San Francisco Bay menjadi pemasok garam di seluruh Amerika Serikat. Tambak Garam San Francisco Bay yang berwarna-warni ini menjadi tambak garam terunik dan terbesar di dunia.



[imagetag]



Warna-warna pada garam ini akibat dari organisme-oerganikme yang hidup di dalam tambak tersebut. Proses evaporasi atau proses penguapan air garam ini tidaklah sesingkat seperti di Indonesia, prosesnya panjang memakan waktu 5 sampai 10 tahun untuk mendapatkan kualitas garam yang baik. 

[imagetag]

Bila tambak tersebut sudah mulai mengering selanjutnya dipindahkan ketambak berikutnya dan warna air garam juga berubah karena organismeyang didup didalam kolam berbeda sesuai dengan kadar air garamnya. 



[imagetag]



[imagetag]

Tambak garam di foto dari dekat

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita