Selasa, 09 April 2013

Bedanya Cewe dan Cowo Ketika Lagi Selingkuh


Situs kencan tak hanya menarik untuk mencari pasangan kencan saja, tapi juga bisa menyingkap banyak hal. Salah satunya adalah mengetahui kecenderungan pria dan wanita dalam mencari pasangan selingkuh.

Untuk mempelajari kecenderungan selingkuh ini, peneliti mengamati data 200 pria dan 200 wanita yang dipilih secara acak dari situs kencan AshleyMadison.com. Para peneliti menyelidiki apa kata-kata yang sering digunakan orang yang akan berselingkuh seperti 'apapun bisa terjadi', 'hubungan jangka pendek', 'perselingkuhan cyber' atau 'apa pun yang menggairahkan saya'

"Penelitian tentang perselingkuhan penting dalam arti luas. Ada baiknya kita gunakan untuk memahami siapa kita," kata James Hare, ahli ekologi perilaku di University of Manitoba di Kanada

Peneliti juga mencatat jumlah kata sifat yang digunakan pengguna situs untuk menggambarkan dirinya sendiri dan apa yang diinginkan dari pasangan. Hasil temuan peneliti serupa dengan stereotip umum yang menggambarkan bahwa pria cenderung suka gonta-ganti pasangan dan wanita bersifat pemilih.

Hal itu terbukti dari temuan yang menunjukkan bahwa wanita pencari hubungan jangka panjang jumlahnya sekitar dua pertiga lebih banyak daripada pria. Pria yang mencari selingkuhan cenderung menggunakan kata sifat untuk menggambarkan kekayaan diri, olaharga kesukaan dan prestasi pendidikan.

Wanita yang ingin berselingkuh namun sudah terikat dalam hubungan lebih banyak menggunakan kata sifat untuk menggambarkan atribut fisik yang dicari dari pasangannya. Wanita ini juga cenderung lebih jarang memamerkan kualitas materinya dibandingkan wanita yang masih lajang.

Peneliti menyimpulkan bahwa wanita yang sudah terikat dalam hubungan namun ingin selingkuh lebih suka mencari gen yang baik untuk keturunannya daripada mencari kepuasan materi. Walaupun wanita dalam penelitian ini hampir atau mendekati akhir masa subur, banyak di antaranya yang masih mampu bereproduksi.

"Bahkan bagi mereka yang sudah tak lagi subur, bukankah masih ada kepuasan yang diperoleh dari bercinta dengan pasangan yang fit secara fisik," kata Hare. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita