Selasa, 09 April 2013

Rumah ini berdiri tepat di tengah aliran sungai

Rumah ini berdiri tepat di tengah aliran sungai


Rumah yang berada tepat di tengah Sungai Drina di Serbia ini telah menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia, setelah foto rumah itu diterbitkan dalam majalah National Geographic edisi bulan Agustus tahun lalu. 

Rumah kecil itu berdiri di atas sebuah batu besar, yang terletak tepat di tengah Sungai Drina, dekat kota Bajina Basta, Serbia. Kota ini terletak di lembah Sungai Drina di tepi timur Tara National Park.

Sebagaimana dilansir amusingplanet, keindahan rumah itu berhasil diabadikan oleh seorang fotografer Hungaria, Irene Becker, pada bulan Agustus tahun lalu. Hasil jepretannya pun langsung menjadi meme di internet. Usut punya usut, ternyata rumah unik itu telah berdiri selama lebih dari 40 tahun di tengah sungai.

Rumah yang dibangun pada tahun 1968 itu ternyata didirikan oleh sekelompok anak muda yang ingin memiliki tempat untuk berjemur. Setahun kemudian, anak-anak itu mulai memasang atap dan dinding di atas bangunan yang mereka dirikan di atas batu besar tersebut.
Mereka menggunakan perahu dan kayak untuk mengangkut semua bahan yang diperlukan. Rumah tersebut hampir saja hancur beberapa kali ketika terjadi banjir, namun untungnya masih selamat. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita