Kamis, 11 April 2013

10 Tips Mengatasi Kecemasan Menjelang Hari Pernikahan


stress-free-bride-slider
PERSIAPAN mengahadapi pernikahan tidak jarang menimbulkan stress dan kekuatiran bagi pasangan calon pengantin.
Berikut tips agar tenang dan rileks menjelang hari istimewa seperti dilansir dari Huffington Post.
1. Sewa tenaga profesional
Ini merupakan acara yang sangat istimewa dan sangat bersejarah dalam hidup Anda. Gunakan tenaga profesional yang sudah berpengalaman menangani situasi rumit dalam mempersiapkan acara seperti ini sehingga bisa meringankan beban pikiran.
2. Matikan telepon genggam
Usahakan Anda tidak sibuk mengurus telepon masuk, SMS, dan notifikasi email pada saat hari pernikahan. Matikan dan simpanlah atau serahkan telepon kepada anggota keluarga, jika memang menanti sesuatu yang sangat penting.
3.  Jangan merasa sungkan menerima bantuan
Ini hari besar Anda. Jangan sungkan menjawab "Iya" ketika ada yang bertanya "Ada yang bisa saya bantu?". Ini akan meringankan pekerjaan yang harus diselesaikan dan mengurangi stress di hari H.
4. Jangan merencanakan hal lain
Jadilah pengantin seutuhnya. Nikmati harimu sebagai pengantin. Jangan mengambil pekerjaan sampingan menjadi penerima tamu, pemeriksa dekor panggung, penyusun makan dan lainnya. Tersenyumlah dalam balutan pakaian pernikahan indah dan duduk manis di ruangan pengantinmu.
5. Fokus
Letakkan titik fokus anda agar merasa bahagia dan tampak cantik karena pada hari itu akan terekam kebahagiaan anda yang di kemudian hari dapat dilihat kembali.
6. Simpan nomor penting
Jangan lupa menyimpan nomor-nomor penting seperti: pengurus katering, panggung, wedding planner, pengelola gedung dan orang yang bersangkutan dalam mengurus pesta anda jika nanti membutuhkan dalam keadaan darurat. Tetapi tetap, jangan anda yang menyimpan telepon genggamnya.
7. Posisikan diri dalam aura positif
Tersenyumlah. Berbincanglah dengan keluarga, sahabat dan teman. Habiskan waktu sebelum acara mulai di lingkungan dan kondisi yang memancarkan aura positif.
8. Letakkan sumber penyemangat di hadapan anda
Bagi beberapa orang, kata-kata mutiara, foto, lukisan atau pajangan menjadi bentuk penyemangat yang berdampak besar dalam mengurangi rasa cemas dan ketakutan menjelang detik-detik mulainya acara. Tataplah benda tersebut dan bangun rasa semangat dalam diri.
9. Atur bagaimana cara menenangkan diri sendiri
Jika anda punya cara tersendiri untuk menenangkan diri seperti pijitan ringan sebelum didandani atau cemilan kesukaan, lakukanlah sebelum melangkahkan kaki di pelaminan.
10. Ingat makna hari pernikahan
Jangan lupa mengucapkan syukur serta berdoa agar semua proses berjalan lancar dan Anda dan pasangan dapat menjalani bahtera rumah tangga yang tak terpisahkan.
Dengan ini, Anda dapat tersenyum lega dan bahagia tanpa stress pada hari pernikahan.
(tika/gur) SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita