Selasa, 09 April 2013

Jakarta Bakal Dijadikan Kota Wisata Terbaik di Dunia

img


Jakarta - Jakarta dianggap siap untuk jadi kota tujuan terbaik di dunia. Beberapa destinasi utama seperti Kota Tua, TMII, atau Sunda Kelapa, akan banyak mendatangkan wisata mancanegara.

Jurus ampuh untuk mengembangkan destinasi di Indonesia adalah dengan Destination Management Organization (DMO). Inilah program untuk mengelola dan mengoptimalkan suatu destinasi di Indonesia, baik itu dari segi transportasi, tata kelola, atau akomodasi.

"DMO akan menjadikan Jakarta sebagai kota tujuan terbaik di dunia," kata Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta, Masrohan dalam acara Peluncuran Program DMO Kota Tua Jakarta dan Pengukuhan Local Working Group (LWG) DMO Kota Tua Jakarta di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Masrohan menambahkan, DMO akan mengembangkan beberapa destinasi di Jakarta seperti Kota Tua yang terkenal. Kota Tua dikenal sebagai destinasi yang sarat sejarah dengan Jakarta dan Indonesia. Memiliki bangunan yang terawat baik, Kota Tua adalah salah satu ikon Jakarta.

"Kawasan Kota Tua yang menyimpan sejarah Jakarta selalu menarik dikunjungi wisatawan mancanegara," ungkap Masrohan.

Hal ini pun dibenarkan Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim. Dia mengatakan Jakarta siap untuk sejajar dengan kota-kota wisata di dunia.

"Bisa, kita pasti bisa. Ini hanya masalah waktu," tegas Firmansyah.

Oleh sebab itu, Kemenarekraf, Pemda DKI dan masyarakat terus membenahi destinasi yang ada di Jakarta. Untuk saat ini, diprioritaskan dulu kepada Kota Tua.

"Kita bakal terus duduk dan berbincang bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat. Setelah itu kita kerja dan Insya Allah bisa sejajar dengan kota-kota wisata di dunia," ungkap Firmansyah.

Selain itu, Firmansyah juga mengajak masyarakat untuk mempromosikan wisata di Jakarta. Ini memudahkan turis mancanegara mengenal dan tergoda untuk datang ke Jakarta. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita