Kamis, 11 April 2013

Pijat Refleksi, Solusi Penghilang Rasa Sakit Dibuktikan Secara Ilmiah


irefleksi-mages

ADA berbagai cara mengurangi rasa sakit yang dialami tubuh seperti mengkonsumsi obat, terapi dan perawatan alternatif. Namun ada pilihan lain yang lebih aman dan ampuh.
Refleksologi atau pijat refleksi, dapat menjadi solusi menyembuhkan kondisi seperti osteoartritis (penyakit sendi). Jika persendian terutama lengan, bahu dan kaki merasa ngilu dan menusuk, cobalah cara ini.
Peneliti dari University of Portsmouth menjelaskan ini merupakan pertama kalinya terapi refleksi diuji secara ilmiah sebagai metode mengurangi rasa sakit.
Uji coba yang dilakukan menghasilkan rasa sakit yang berkurang sebanyak 40 persen. Pengguna terapi dapat menahan sakit 45 persen lebih lama dibanding yang tidak melakukan refleksi.
Ahli refleksologi, Dr Carol Samuel yang menjalankan penelitian untuk gelar PhDnya menyampaikan, refleksi dapat digunakan dengan obat-obatan lain untuk mengobati penyakit sendi dan nyeri punggung.
Dalam penelitiannya, responden diminta menghadiri dua sesi pijak refleksi. Mereka diminta memasukkan tangan ke dalam air es. Di satu sesi, ada yang sebelumnya diberikan pijat refleksi sedangkan satu sesi lain mendapatkan penghilang rasa nyeri dari mesin Tens yang sebenarnya tidak dinyalakan.
Peneliti menemukan, pasien yang mendapatkan refleksi dapat lebih lama menahan tangannya di dalam air sebelum merasakan sakit dan menahannya untuk waktu yang lebih lama.
Dilaporkan Daily Mail, Rabu (10/4), Dr Samuel mengatakan, "Seperti diperkirakan, rasa nyeri berkurang. Refleksologi bekerja serupa dengan akupunktur yang membiarkan otak melepas zat yang mengurangi sinyal rasa nyeri".
Refleksologi melibatkan penekanan terhadap bagian tubuh terutama pada kaki dan menjadi alternatif akhir pekan bagi yang ingin melepas penat, stress dan seperti para ahli katakan, menghilangkan nyeri sendi. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita