Selasa, 09 April 2013

Tips memilih pembersih sesuai jenis kulit

Tips memilih pembersih sesuai jenis kulit


Menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu rajin membersihkannya dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah. Coba simak tips memilih pembersih sesuai jenis kulit selengkapnya seperti yang dilansir dari Quick Easy Fitberikut ini.
Kulit kering
Anda butuh produk yang mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. Sebagian produk pembersih juga sebaiknya diaplikasikan pada kulit dan didiamkan selama sekitar 10 menit. Fungsinya adalah menghilangkan racun dan memperbaiki kulit yang rusak. Bahan pembersih untuk kulit kering biasanya adalah lidah buaya, alpukat, dan bunga chamomile.
Kulit berminyak
Jenis kulit berminyak butuh pembersih wajah yang membersihkan dan mampu mengelupas bagian luar kulit yang kotor. Sebab kulit berminyak identik dengan pori-pori yang tersumbat dan membuat jerawat mudah timbul. Gunakan produk berbahan tanah liat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Masker tanah liat juga bisa dipakai dua kali sebulan untuk mengontrol kelebihan minyak.
Kulit kombinasi
Menangani kulit kombinasi sebenarnya cukup menantang. Anda bahkan terkadang harus berani mencoba beberapa produk tertentu sebelum akhirnya benar-benar cocok dengan jenis kulit. Namun yang paling penting adalah Anda harus selalu menjaga kebersihan kulit dengan rajin membasuhnya setiap hari, terutama setelah dan sebelum tidur.
Kulit normal
Memiliki kulit normal adalah sebuah anugerah karena Anda bisa bereksperimen dengan berbagai produk pembersih di pasaran. Namun Anda tetap perlu hati-hati agar kulit tidak menjadi sensitif akibat terlalu sering bergonta-ganti jenis pembersih wajah.
Selain membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, kesehatan dan kecantikan kulit bisa dijaga dengan rajin melakukan facial, baik di salon atau di rumah sendiri. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita