Rabu, 27 Maret 2013

10 Jenis Topi yang paling Populer dan Terkenal di Dunia


[lihat.co.id] - Topi adalah suatu jenis pakaian yang digunakan di kepala. Topi biasanya memiliki pucuk tinggi dengan satu atau dua tepi. Topi dapat diletakkan di kepala atau pada beberapa jenis topi untuk perempuan sudah dilengkapi dengan penyemat topi.

Terkadang kepala kita membutuhkan sesuatu sebagai pelindung yang kita sebut sebagai topi.
Berikut adalah daftar 10 topi dengan mempertimbangkan unsur gaya, sejarah dan popularitasnya di dunia.

1. Baseball Cap
Baseball hat merupakan jenis topi yang pasti sering sekali Anda jumpai. Bahkan mungkin, Anda ataupun pasangan bisa saja memiliki koleksi topi ini bertumpuk-tumpuk di rumah. Bentuknya memang sederhana dan kasual, karenanya mampu dijadikan pilihan utama untuk dikenakan sehari-hari.

2. Cowboy (Koboi)
Kalo yang ini di Indonesia juga populer banget gan. Topi jenis ini dipakai para koboi karena kemampuannya melindungi kepala dari sengatan panas dan derasnya hujan.

3. Fedora
Topi fedora termasuk salah satu aksesoris kepala yang kembali tren tahun ini. Bentuknya mirip topi koboi namun memiliki sisi tidak terlalu lebar. Topi ini juga begitu identik dengan pencitraan para detektif dan gangster. Bentuknya yang stylish serta mampu mengisyaratkan kesan dramatis belakangan ini. Sebut saja Justin Timbarlake dan Jason Marz, mereka sangat tergila-gila dengan topi model ini.

4. Top Hat
Topi yang modelnya tinggi ini biasanya juga disebut dengan istilah silk hat hingga stove pipe hat, karena bentuknya yang unik serta materialnya yang terbuat dari bahan sutera. Topi ini biasanya dikenakan sebagai fashion statement atau Anda pasti sering melihatnya dikenakan oleh para pesulap saat sedang beraksi.

5. Sombrero
Kalo yang satu ini pasti udah pada tau juga kan gan, topi tradisional asal Meksiko. Tujuan awalnya adalah untung melindungi kepala dari panasnya cuaca di Meksiko gan. Tapi modis juga ya...

6. Beret
Pemain game Point Blank pasti udah familiar sama jenis topi yg satu ini, apalagi klo udah nyampe level mayor.

Pada awalnya topi jenis ini dikenal sebagai topi nasional negara Prancis. Biasanya digunakan oleh para sutradara.

7. Gatsby (Newsboy Cap)
Topi jenis Garsbay ini memiliki model yang nyaris datar dengan rangka topi yang sedikit melengkung. Topi ini juga dikenal dengan sebutan newsboy cap. Bentuknya yang simple membuat topi yang satu ini pun cocok untuk dikenakan sehari-hari di waktu santai. Topi jenis ini populer pada abad 19 dan awal abad 20. Topi jenis ini paling sering digunakan oleh pegolf.

8. Bowler
Topi jenis ini identik dengan simbol elegan dan mapan. Memang sesuai sejarahnya, topi berbentuk bulat ini mulai diperkenalkan pada 1849 di Inggris, dan begitu populer di kalangan kelas pekerja menengah ke atas yang berlangsung semasa Victorian Era. Topi jenis ini sering menjadi pilihan selebriti Hollywood untuk memaksimalkan penampilannya.

9. Boater
Topi jenis ini biasanya digunakan saat cuaca sedang hangat gan. Sering terlihat di jalanan saat musim panas.

10. Fez
Topi jenis ini adalah simbol relaksasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita