Rabu, 27 Maret 2013

Wanita bicara lebih banyak dari pria, kok bisa?

Wanita bicara lebih banyak dari pria, kok bisa?
Ladies, apakah Anda pernah ditegur oleh pasangan atau teman pria Anda untuk berbicara lebih lambat? Hampir sebagian besar wanita berbicara dengan tempo yang cepat. Jika Anda merasa demikian, Anda tidak sendirian. Ada jutaan wanita seperti Anda, yang tidak pernah kehabisan bahan untuk dibicarakan.
Penelitian menunjukkan wanita berbicara rata-rata sekitar 20.000 kata per hari, hampir tiga kali lebih banyak daripada pria. Seorang pria rata-rata berbicara 7000 kata per hari. Berikut adalah empat alasan mengapa wanita berbicara lebih banyak daripada laki-laki, dikutip magforwoman (26/3).

1. Otak wanita memiliki protein berbicara lebih
FOXP2 adalah nama protein dalam otak kita! FOXP2 memegang peran penting dalam perkembangan bahasa. Penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland School of Medicine menunjukkan bahwa otak perempuan memiliki FOXP2 lebih banyak daripada pria.
Penelitian ini meliputi studi tentang otak laki-laki dan perempuan selama empat sampai lima tahun dan ditemukan bahwa otak seorang gadis memiliki protein tersebut 30% lebih dari anak laki-laki seusianya. Jadi sekarang ada alasan biologis mengapa wanita berbicara lebih banyak daripada laki-laki.

2. Perempuan adalah pengamat yang baik
Selain penelitian, ada faktor-faktor lain yang memberi petunjuk mengapa wanita berbicara lebih banyak daripada laki-laki. Wanita menaruh perhatian lebih pada suatu hal. Misalnya saat ke pesta, dia akan memperhatikan detail pesta, mulai dari dekor, makanan, busana, make up dan sebagainya. Wanita adalah pengamat yang tajam, mereka memiliki pandangan yang detail. Karena itulah mereka memiliki hal-hal tak ada habisnya untuk dibicarakan.

3. Berbicara memecahkan banyak masalah
Tidak seperti pria yang biasanya lebih diam atau mengungkapkan dengan bahasa tubuh setiap kali ada masalah, kebanyakan wanita ingin berbicara setiap ada masalah atau kebingungan. Membicarakan masalah yang dialami membuat bebannya berkurang dan bisa jadi solusi.

4. Berbicara adalah komunikasi ampuh bagi perempuan
Ketika wanita ingin sesuatu atau tidak menyetujui suatu hal, dia akan berbicara. Sedangkan, pria cenderung mengekspresikan diri lebih melalui bahasa tubuh mereka. Tapi wanita berbicara untuk mengekspresikan diri. Sebaliknya, ketika wanita tiba-tiba diam tandanya ada permasalahan yang serius. Hal ini bukan bad mood atau sindrom PMS. Jika wanita tidak berbicara, artinya mereka telah cukup banyak menyerah pada Anda!

So, ladies, tak perlu malu jika sering dianggap cerewet.Wanita memang ditakdirkan untuk banyak berbicara. Namun bicaralah dengan tutur kata yang baik dan sopan sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita