Sabtu, 30 Maret 2013

Burger Raksasa 2 Kg di Ibis Hotel Solo, Mau Coba?











Restaurant Manager Hotel Ibis Solo Fenny Trisnawati menujukkan menu baru Monster Burger, Selasa (26/3/2013). Monster burger memiliki diameter 18cm dan tinggi sekitar 20cm. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha



SOLO—Manajemen Hotel Ibis Solo terus berinovasi untuk meningkatkanrevenue hotel baik dari okupansi kamar maupun menu makanan.
Salah satu inovasi yang diluncurkan pada April 2013 ini adalah burger raksasa seberat hampir 2kg. Chef Hotel Ibis Solo, Suwanto, mengatakan monster burger merupakan menu andalan hotel yang akan disajikan mulai 1 April mendatang. Menu tersebut menggantikan menu andalan sebelumnya yaitu makaroni panggang.
Berat burger raksasa itu hampir tiga kali lipat burger ukuran biasa. Burger reguler biasanya disajikan dalam berat sekitar 600-700 gram. Sementara monster burger ini disajikan dalam berat nyaris 2kg.
“Kami akan memberikan promo free charge  bagi pengunjung yang mampu menghabiskan monster burger dalam waktu 15 menit,” tuturnya kepada wartawan di La Table Restoran Hotel Ibis, Selasa (26/3/2013).
Burger berukuran sebesar kepala manusia dewasa itu berdiameter 18cm. Roti besar tersebut dilapisi dengan mentimun hijau, tomat, selada keriting, keju, telur dadar dan daging sapi beraroma rempah.
Monster burger disajikan dalam piring besar bersama kentang goring dan salad. Satu tangkup monster burger dibanderol harga Rp90.000 nett.
Makanan yang cocok dinikmati saat makan siang dan makan malam ini membidik konsumen anak-anak muda. “Kami ingin mengulang kembali kesuksesan pada 2004-2006. Beberapa warga negara asing banyak menyerbu promo ini waktu kami luncurkan di Novotel pada 2004 dan 2006,” ujar Public Relation dan MICE Manager Novotel Solo, Ika Florentina.
Suwanto kembali menyampaikan selain menyajikan monster burger, Ibis Solo juga menyajikan berbagai menu masakan nusantara. Menu andalan itu seperti tengkleng iga sapi, ikan patin dan oseng-oseng mercon.
Sajian tengkleng iklan patin dipatok harga Rp37.500 nett/porsi. Sedangkan menu tengkleng iga sapi dibanderol harga Rp40.000 nett/porsi. Sementara masakan super pedas oseng-oseng mercon dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp48.000 nett/porsi.
Hotel Novotel
Senada dengan Hotel Ibis, Novotel juga menghadirkan beberapa menu baru pada April mendatang. Jenuh dengan menu masakan Barat, Novotel memanjakan lidah pengunjung dengan menu masakan nusantara.
Menu yang akan ditawarkan kepada pengunjung adalah ayam kampung goreng kremes dan ayam bakar kremes. Olahan ayam kampung itu disajikan dengan sambal terasi khas Solo.
Menu sederhana tersebut diracik sedemikian rupa sehingga memunculkan cita rasa lokal yang kuat. Seporsi ayam goreng dan ayam bakar itu dibanderol harga Rp59.000 ++.
“Kami ingin menyajikan menu berbeda. Sebelumnya kami menyajikan menu nasi bakar. Menu makanan itu direspons cukup baik oleh pengunjung hotel,” tutur Chef Tarno. sumber

1 komentar:

  • YouTekno says:
    30 Maret 2013 pukul 16.37

    Wah info yang infomatif sob.,,,
    Mantapp

    http://sazuke-4rt.blogspot.com/

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita