Rabu, 27 Maret 2013

10 Jurus Mesra Menjalin Hubungan Jarak Jauh


image

Di era digital yang serba canggih, jarak bukanlah sebuah persoalan untuk menjalin hubungan dengan orang lain, baik sekadar hubungan pertemanan maupun hubungan spesial seperti percintaan.
Terlebih lagi, sekarang telah banyak penyedia layanan di dunia media sosial yang menawarkan ruang yang begitu intens bagi kita untuk saling menyapa satu sama lainnya.
Hal tersebut tentu membuat pasangan kekasih jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) merasa sangat terbantu, sebab jarak bukan lagi menjadi persoalan.
Namun, tetap saja mempertahankan hubungan LDR bukanlah sebuah perjuangan yang mudah. Hanya "berkencan" lewat sosial media pun tidak cukup untuk membuat Anda, pelaku LDR, tetap mesra dengan pasangan LDR Anda.
Simaklah jurus-jurus berikut ini untuk membuat Anda tetap mesra dengan pasangan LDR Anda.
1.    Komunikasi Intens Setiap Hari
Sarana komunikasi via telepon atau handphone adalah jembatan komunikasi intens setiap hari yang menjadi sangat penting bagi Anda dan pasangan. Agar pembicaraan tak hanya sekedar sapaan, pikirkanlah baik-baik bahan perbincangan yang akan dibahas, itu penting untuk membuat Anda dan pasangan tidak bosan karena komunikasi yang terus menerus. Bicarakanlah hal-hal yang menarik bagi kalian, atau bisa juga dengan melakukan permainan yang mungkin untuk dilakukan seperti tebak-tebakan dan berbagi joke-joke segar.
2.    Saling Percaya
Kepercayaan di atas segalanya, begitulah kata orang bijak. Percayakanlah sepenuhnya hati Anda pada pasangan. Selalu berpikir negatif dan curiga hanya akan membuat hati dan pikiran Anda lelah.
Jika tidak berjauhan jarak, pasangan Anda tentu lebih mudah menenangkan saat Anda didera perasaan curiga, namun jika berjauhan jarak tentu itu justru lebih melelahkan. Karena itulah, kuatkan kepercayaan Anda dengan pasangan.
3.    Berteman dengan Teman Terdekatnya
Bukan berarti Anda tidak percaya dengan pasangan, namun berteman baik dengan teman terdekatnya membuat Anda dan pasangan tidak merasa sendiri dalam menjalin hubungan. Memiliki banyak teman yang mengetahui dan mendukung hubungan LDR Anda akan membawa energi positif bagi Anda dan pasangan.
4.    Komitmen
Percaya saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan komitmen, selain Anda harus percaya, diperlukan komitmen dan sikap bertanggung jawab untuk tidak mengkhianati cinta pasangan. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki komitmen yang kuat, LDR bukanlah hubungan yang sulit untuk dipertahankan.
5.    Terbuka dan Jujur
Komitmen diwujudkan dalam bentuk sikap yang terbuka dan jujur. Terbukalah kepada pasangan Anda tentang kejadian-kejadian yang telah Anda lewati seharian. Hal itu akan membuat pasangan merasa sangat dibutuhkan. Kejujuran juga akan membuat pasangan percaya sepenuhnya dengan Anda.
6.    Berikan Surprise
Hal yang paling sering terjadi dalam hubungan jarak jauh adalah kejenuhan. Berkomunikasi hanya dengan telepon atau saling berkabar via sosial media membuat tingkat kebosanan mudah sekali untuk muncul. Karena itu, berikanlah surprise atau kejutan bagi pasangan seperti mengirimkan aksesoris yang dia sukai melalui jasa pengiriman barang.
7.    Berkirim Kata-kata Mesra Lewat Surat
Semakin canggihnya teknologi digital yang memudahkan kita berkirim kata-kata lewat sms, BBM atau sosial media membuat cara-cara yang konvensional menjadi begitu bermakna, seperti halnya berkirim surat.
Sesekali kirimilah pasangan sepucuk surat berisi kata-kata mesra yang Anda tulis sendiri. Buatlah ia merasa tersanjung dengan surat Anda.
8.    Berkirim Foto Terbaru
Mendengar suaranya dan membaca kata-kata cintanya tentu saja tak cukup untuk mengobati kerinduan Anda pada pasangan yang kerap menghinggap dan mengganggu hari-hari Anda. Saling berkirim foto terbaru ialah jurus tepat untuk mengurangi kerinduan Anda.
Jika perlu, tempelkan foto pasangan di dinding agar ketika berbincang lewat telepon, Anda bisa leluasa memandangi wajahnya. Jarak yang berjauhan, tak menyurutkan hati untuk selalu dekat.
9.    Ingat Hari Spesial
Ingatlah hari-hari spesial Anda dan pasangan untuk membuat hubungan Anda dengannya tetap hangat. Bahkan, jika hari kemenangan tim sepakbola andalan pasangan merupakan hari yang spesial, jadikan itu bahan perbincangan, ia pasti akan menyukainya.
10.    Rencanakan Pertemuan
Di atas segala jurus bagi pasangan LDR, merencanakan pertemuan merupakan hal yang paling membahagiakan. Menunggu saatnya bertemu merupakan masa-masa yang mendebarkan bagi Anda.
Jarak tak lagi jauh, dan rindu mengumpul di ruang hati. Pertemuan pun terasa bagai sensasi yang luar biasa. Mengalahkan rasa kangen bertemu kekasih yang seminggu sekali masih bisa bertemu. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita