Sabtu, 30 Maret 2013

Dalam sehari, anak bisa bertanya 300 kali pada ibu


Dalam sehari, anak bisa bertanya 300 kali pada ibu

Menjadi ibu memang menyenangkan sekaligus penuh tantangan. Pasalnya dalam sehari, para ibu bisa dibombardir sekitar 300 pertanyaan dari anaknya, demikian menurut penelitian terbaru.
Bukan cuma itu, anak perempuan usia empat tahun adalah tipe yang paling penasaran. Mereka bahkan bisa memberikan pertanyaan sebanyak 390 kali pada ibunya dalam sehari!
Selama 12 jam, dari waktu sarapan sampai makan malam, para ibu dari Inggris harus siap mendengar pertanyaan dari buah hatinya. Jika dikira-kira, setiap dua menit 36 detik sekali, muncul satu pertanyaan dari anak untuk ibunya.
Kebanyakan pertanyaan yang dilontarkan anak muncul waktu makan. Peringkat kedua ditempati waktu jalan-jalan dan diikuti dengan cerita sebelum tidur.
Uniknya, sebanyak 82 persen anak cenderung suka bertanya pada ibunya terlebih dahulu daripada ayah. Sebab 24 persen dari anak tersebut mengaku jika bertanya pada ayah, jawabannya selalu sama, "Tanyakan pada ibumu."
Sebagaimana dilansir dari Yahoo News, pertanyaan anak memang susah-susah gampang. Bahkan salah satunya bisa berbunyi, "Kenapa air itu basah?" atau "Bayangan terbuat dari apa?" Sementara pertanyaan aneh dan sedikit membuat gemas dari anak biasanya adalah, "Kenapa ibu tua sekali?" dan "Kenapa aku harus sekolah?"
Penelitian yang melibatkan 1.000 ibu dan anaknya yang berusia 2-10 tahun ini juga menemukan fakta kalau semakin tua, pertanyaan yang diberikan memang semakin sedikit tetapi juga semakin sulit.
Sembilan dari sepuluh ibu lucunya berusaha mencari jawaban dari anaknya dengan browsing di Google. Bagaimana dengan Anda? sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita