Senin, 25 Maret 2013

Bekicot Raksasa Ditemukan di Bali


DENPASAR–Warga Kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana, Bali, menemukan bekicot (Achatina fulica) raksasa berukuran 10 kali lipat dari bekicot biasa.
I Ketut Putra Utama, menemukan bekicot itu di pohon yang juga pagar pembatas rumahnya, Kamis  (21/3/2013) petang.
“Awalnya saya hanya melihat ujung belakang cangkang bekicot ini, lalu saya tarik ternyata ukurannya besar sekali,” katanya saat ditemui di rumahnya, Jumat (23/3).
Bekicot temuan Putra ini memiliki panjang 20 centimeter dan berat 0,5 kilogram. Saat menarik bekicot yang menempel pada pohon plawa tersebut, Putra menyangka, hanya tinggal cangkangnya atau binatang tersebut sudah mati.
Saat pertama kali melihat binatang itu, dia sempat ketakutan karena ukurannya jauh lebih besar dibandingkan bekicot yang biasa dia lihat.
“Seumur hidup baru kali ini, saya melihat bekicot dengan ukuran sebesar ini. Saya mau pelihara saja,” ujar Putra.
Oleh Putra, bekicot ini ditempatkan dalam kotak dengan diberi beberapa jenis daun untuk pakan.
“Saya sudah sering melihat bekicot jenis ini, tapi dengan ukuran kecil. Yang ini unik, karena bisa hidup sampai sebesar ini,” katanya. (SUmber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita