Sabtu, 30 Maret 2013

Tragis... Karena Tak Punya Uang, Jasad Ibu Dibiarkan Membusuk


Tragis... Karena Tak Punya Uang, Jasad Ibu Dibiarkan Membusuk - Seorang wanita di Jerman terpaksa harus tidur di kamar apartemen bersama jenazah ibunya sendiri selama delapan bulan. Ini dia lakukan lantaran tidak punya uang untuk biaya pemakaman.

Diberitakan Daily Mail pekan ini, peristiwa ini terungkap setelah petugas pengadilan berkunjung ke apartemennya di distrik Moosach, Munich untuk menagih utang sang ibu.

Petugas terkejut ketika dia menemukan satu jenazah yang telah membusuk tergeletak di atas dipan. Mereka lalu menginformasikan kepada wanita 39 tahun itu bahwa negara siap membayarkan biaya pemakaman pada warga yang tidak mampu.

Pemerintah Jerman akan memberikan bantuan dana senilai 3.200 Euro atau Rp41 juta bagi warganya yang tidak mampu membayar biaya pemakaman keluarganya. Wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengaku tidak tahu bahwa layanan semacam itu tersedia di Jerman. 

Namun petugas tidak begitu saja percaya pada alasannya. "Kami tidak percaya bahwa dia tidak mengetahui ada layanan semacam itu di Jerman," ujar petugas pengadilan.

Mereka kemudian menugaskan seorang detektif untuk menyelidiki kemungkinan bahwa wanita itu tetap mengklaim uang pensiun ibunya sambil menyembunyikan berita mengenai kematiannya. 

Menurut penyelidikan awal pihak kepolisian, alasan dia menyembunyikan kematian ibunya entah karena sangat sedih sehingga tidak dapat menerima kenyataan atau karena dia tidak ingin diketahui mendapat warisan berupa utang besar peninggalan sang ibu. 

Diperkirakan ibunya telah meninggal sejak bulan Juli tahun lalu. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita