Selasa, 28 Mei 2013

Derita Kanker, Tubuh Ibu Ini Jadi Radioaktif



Emma Day telah mengkonsumsi yodium dalam dosis tinggi sebagai pengobatannya dalam melawan kanker. Hal tersebut membuat dirinya menjadi radioaktif dan harus menjauhi anak-anaknya setidaknya dalam jarak satu meter selama tiga minggu, seperti yang ditulis Daily Mail.Seorang ibu tiga anak yang menderita kanker tiroid telah diminta oleh para dokter untuk menjauhi buah hatinya. Hal ini karena perawatan yang dilakukan, membuat dirinya menjadi radioaktif.

Saat wanita usia 27 tahun tersebut berada di unit isolasi di Rumah Sakit Umum Cheltenham, staf rumah sakit hanya diizinkan mendekatinya hingga jarak tiga meter selama lima hari. Namun ia mengaku bahwa kembali ke rumah bersama keluarganya di Cheltenham terasa lebih buruk daripada saat ia berada di rumah sakit.

Perawatan yang ia jalani mengharuskan bahwa apapun yang ia sentuh saat ia berada di rumah sakit harus segera dibuang. "Sulit untuk menjelaskan hal ini pada anak-anak saya karena mereka masih terlalu kecil," ujarnya.

Saat di rumah pun, ia merasa pengobatan yang ia jalani sangat lah berat karena ia tidak dapat bersentuhan dengan ketiga anaknya. "Saya tidak bisa memeluk anak-anak saya dan itu sangat membuat saya sedih. Saya harus terus bergerak juga menjaga jarak dengan mereka," jelasnya.

Dr Charlie Candis, konsultan klinik oncologist di Rumah Sakit Umum Cheltenham mengatakan di program berita Point West di BBC bahwa banyak pasien kanker tiroid adalah wanita muda. Ia juga mengatakan bahwa pengobatan dengan yodium mampu membuat mereka mengalami stres karena harus menjauhi keluarga mereka.

Ini merupakan kanker kedua yang diderita Emma. Ia pernah berjuang melawan leukimia saat masih anak-anak. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita