Selasa, 28 Mei 2013

Pria Ini 11 Tahun Hidup di Kerangkeng



Malang benar nasib pria ini. Hampir lebih dari satu dekade, Wu Yuanhong, tinggal dalam kerangkeng besi, seperti kandang hewan peliharaan.
Pria usia 46 tahun itu terlihat duduk di atas selimut, kakinya diikat dengan rantai. Ia hanya berbalut kaos dan celana dalam, selama 11 tahun.

Melansir news.com.au, pria asal China itu didiagnosis menderita skizofrenia, pada usia 15 tahun. Penyakit ini mempengaruhi kondisi kejiwaan dan fungsi otaknya. 

Saat tahun 2001, Wu pernah memukul 13 orang hingga meninggal. Setelah ditahan selama satu tahun, pihak kehakiman provinsi Jiangxi membebaskannya, atas alasan kesehatan mental yang dideritanya.

Menurut ibunya, kandang ini dibuat setelah putranya melarikan diri. Ia takut, anaknya akan mencelakai lagi orang-orang di desanya. Dalam satu hari, ibunya memberi makan sebanyak tiga kali. Untuk buang hajat, Wu hanya diberi panci. 

Wu bukanlah satu-satunya penduduk di China yang mengalami gangguan jiwa. Menurut laporan kesehatan tahun 2009, sekitar 170 penduduk China menderita gangguan mental, lebih dari 16 juta menderita gangguan mental parah. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita