Jumat, 31 Mei 2013

Ibu Bayi dalam Pipa Dinyatakan Tidak Bersalah


Bayi yang ditemukan di pipa toilet di China


Bayi lelaki yang diselamatkan dari dalam pipa di kota Jinhua provinsi Zhejiang sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat intensif. Sementara itu ibunya telah dinyatakan tidak bersalah dan tidak akan digugat terkait kasus tersebut.

Diberitakan News.com.au, Jumat 31 Mei 2013, bayi tersebut kini dirawat oleh kakek dan neneknya dari pihak ibu pada Rabu malam waktu setempat. Ibunya yang berusia 22 tahun masih dirawat di rumah sakit karena komplikasi saat melahirkan.

Awalnya, wanita ini akan dikenakan dakwaan percobaan pembunuhan. Namun dalam penyelidikan polisi, wanita itu mengatakan sebenarnya bahwa itu adalah kecelakaan. Insiden itu terjadi saat dia melahirkan bayi tersebut dalam toilet dan tergelincir masuk ke dalam saluran air, Sabtu pekan lalu.

Namun menurut pengakuannya, dia panik dan tidak langsung memberitahukan hal itu pada pengurus toilet. Ibu ini bahkan sempat membersihkan sisa-sisa darah persalinan dari toilet itu. Setelah itu, dia baru memberitahukan ada suara tangisan bayi dari dalam pipa, tanpa mengatakan bahwa dia adalah ibunya.

Wanita ini juga sempat berada di tengah orang-orang yang melihat proses penyelamatan bayi malang itu. Selama dua jam, tim penyelamat dan medis berusaha mengeluarkan bayi yang tersangkut di pipa berdiameter 10 cm itu. Barulah dua hari kemudian, wanita ini mengakui semuanya pada polisi.

Kepada polisi dia mengatakan bahwa itu adalah anak hasil perzinahannya dengan seorang kekasihnya. Dia menyembunyikan kehamilannya dari keluarganya selama 9 bulan. Dia juga mengaku sempat ingin mengaborsi bayi tersebut, tapi tidak punya uang. Akhirnya terpaksa melahirkan di toilet.

Polisi berhasil melacak keberadaan ayah bayi tersebut. Pria tersebut mengatakan akan bertanggung jawab dan membiayai seluruh keperluan anaknya itu. Tidak disebutkan nama ibu dan ayah bayi ini. sumber
.

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita