Rabu, 29 Mei 2013

Wow, Rumania Miliki Bendera Terbesar di Dunia

Wow, Rumania Miliki Bendera Terbesar di Dunia
Meski Rumania bukanlah negara adidaya, tetapi masyarakat disana memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Bahkan negara tersebut sangat berbangga karena memiliki bendera negara dengan ukuran yang fantastis, bahkan diklaim menjadi yang terbesar di dunia.
Bendera ini dibuat oleh beberapa kelompok yang cinta terhadap Rumania yang menamakan diri mereka sebagai Flag Factory. Mereka pun membuat bendera terbesar tersebut disebuah desa yang bernama Clinceni.
Bahkan Guinness World Record telah mencatat, kalau bendera yang memiliki panjang 349 meter dan lebar mencapai 227 menter ini. Memiliki luas yang hampir setara dengan ukuran tiga lapangan sepakbola.
“Merupakan kehormatan bagi saya mengukur bendera terbesar di dunia. Selamat Romania!” ungkap petugas Guinness World Records Jack Brockbank, seperti dilansir dari Associated Press.
Pemimpin Flag Factory, Adrian Dragomir menyatakan, butuh waktu beberapa minggu untuk menjahit bendera itu. Kelompok itu menghabiskan benang sepanjang 70 kilometer (km) untuk menyelesaikan proyek tersebut.
Bendera itu kini dibentangkan di sebuah ladang di Clinceni. Flag Factoy mengerahkan 200 orang untuk membentangkan bendera tersebut. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita