Rabu, 29 Mei 2013

Lelaki Berbobot 409 Kg Meninggal Dunia

Lelaki Berbobot 409 Kg Meninggal Dunia

Guam - Hidup pria ini begitu tragis, kegemukan yang bersarang ditubuhnya, membuat pria ini hanya bisa terbaring di tempat tidurnya selama 5 tahun sebelum kematian datang padanya. Kegemukan jugalah yang membuatnya meninggal dunia. Harapan terbesar dan terakhirnya sebelum ia meninggal adalah menjalani operasi penurunan berat badan.

Ricky Naputi, yang memiliki berat hampir 900 pound atau sekitar 409 kilogram, meninggal pada bulan November lalu. Namun sebelum ia meninggal, pria berusia 39 tahun ini sempat diwawancarai sebuah stasiun televisi, TLC, yang berhasil mendokumentasikan hari-hari terakhir yang dijalani Ricky dalam program bertajuk '900 Pound Man: Race Against Time'.

Sebelum meninggal, Naputi, yang tinggal di wilayah Guam, AS, hanya bisa terbaring di tempat tidur rumahnya, bahkan untuk sekadar berjalan pun ia sudah tidak sanggup lagi. "Terakhir kali saya keluar dan bersenang-senang pasti bertahun-tahun yang lalu. Saya rindu merasakan sinar matahari yang menyinari wajah, rindu mandi, merasakan air mengalir ke tubuh saya," katanya dalam wawancara.

Naputi dulu pernah bersumpah untuk mengubah hidupnya. Dia bekerja keras untuk menurunkan berat badannya agar dapat dapat terbang ke Amerika untuk menjalani operasi penurunan berat badan. "Saya bersedia untuk mencoba yang terbaik," katanya. "Tujuan saya satu yaitu untuk dapat melanjutkan hidup normal kembali. 

Acara ini juga mengungkapkan hubungan kasih Naputi dengan istrinya, Cheryl, yang juga bertindak sebagai pengasuhnya. Dengan telaten, Cheryl merawat suaminya, memasakkan makanan, hingga memandikannya seperti mengurus bayi.

Keduanya bertemu 10 tahun yang lalu. Awalnya Cheryl dan Ricky hanya berkomunikasi melalui telepon. Ketika itu Ricky sudah gemuk, tapi masih jauh dari kondisinya terakhir kali. Setelah berkenalan selama 3 minggu, Cheryl kemudian tinggal bersama dengan Ricky sampai pria besar ini menghembuskan napas terakhirnya. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita