Rabu, 29 Mei 2013

Melon "Kobe" Jepang, Terjual Seharga Rp154 Juta



Berapa harga yang biasa Anda keluarkan untuk membeli dua buah melon? Pastinya tak mencapai ratusan juta rupiah. Tapi tidak dengan yang terjadi di Jepang. Dua buah melon Yubari, terjual seharga 1,6 juta Yen atau setara dengan Rp154.000.000.

Berat melon mahal tersebut sekitar 3,8 kilogram. Melon Yubari merupakan buah high-end yang selalu dilelang dan dilepas dengan harga tertinggi pada hari pertama masa panen tiba. Karena harganya yang mahal dan cara perawatannya  yang rumit, melon ini dijuluki "Melon Kobe", seperti daging kobe.

Tak hanya sekedar buah, seperti dikutip dari NY Daily, Melon Yubari merupakan penanda status pemiliknya. Seringkali melon dijadikan hadiah mahal yang diberikan pada kerabat jika ada acara besar.

Rasa melon ini disebut-sebut jadi yang paling nikmat di antara varietas melon yang ada. Memang, melon Yurabi merupakan persilangan dua bibit melon unggul. Melon Yubari terbaik bisa dilihat dari bentuknya yang sempurna, dengan tekstur kulit buah yang lembut dan memiliki pola khas. 

Dengan disisakan tangkai berbentuk T, melon ini biasanya dikemas dengan apik dalam kotak berdesain manis dengan tambahan ornamen lain. Saat melon dibelah, akan terlihat kecerahan warna oranye daging buahnya yang sangat menggoda untuk dinikmati.

Biasanya, melon ini dijual terbatas dengah harga sekitar US$50 hingga US$100 tergantung berat. Mahalnya harga melon bukan hanya karena rasa dan berasal dari bibit unggul. Tapi juga karena ditanam secara terbatas dan hanya di daerah Yubari, sebuah kota kecil di Jepang, serta dalam jangka waktu khusus. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita