Kamis, 12 September 2013

Pernikahan Gay Kim Jo Kwang Soo Diakui Korea Selatan


Pernikahan Gay Kim Jo Kwang Soo Diakui Korea Selatan? - Sutradara Kim Jo Kwang Soo resmi menggelar upacara pernikahan gay dengan 'kekasihnya' Kim Seung Hwan pada Sabtu (7/9). Kwang Soo lalu menyerahkan berkas pendaftaran pernikahan ke Kantor Distrik Seodaemun, Seoul pada Rabu (11/9) dan dengan fantastis diterima.

Perwakilan resmi kantor Seodaemun menyatakan, "Setelah melihat dari dasar hukum yang relevan, tidak ada ketentuan mengenai pernikahan sesama jenis yang ditemukan," seperti dilansir soompi.com.

"Oleh karena itu, tak ada alasan untuk menolak pengajuan berkas ini. Kami menerima aplikasi berkas pendaftaran pernikahan mereka. Adapun keputusan mengenai pengesahannya adalah sesuatu yang sedang diproses di bawah pengadilan setelah berkas pendaftaran diterima. Kami akan menyerahkan keputusan pada pengadilan," lanjut mereka.

Korea Selatan sejauh ini memang tidak mengakui pernikahan sesama jenis atau yang berkaitan dengan itu. Meskipun penerimaan berkas pernikahan sesama jenis ini adalah hal yang bersejarah, namun pemerintah Korea Selatan belum resmi menerima pernikahan sesama jenis.

Jadi apakah menurutmu pernikahan Kwang Soo dan Seung Hwan akan diakui secara sipil?
SUMBER : http://www.lucgen.com/2013/09/pernikahan-gay-kim-jo-kwang-soo-diakui.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita