Selasa, 10 September 2013

Wanita-Wanita yang Sukses Berkarir Dalam Bidang Teknologi

Wanita-Wanita yang Sukses Berkarir Dalam Bidang Teknologi

Menjadi wanita karir? Mengapa tidak? Ya, mungkin itulah salah satu pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh wanita-wanita berikut ini. Menjadi wanita karir merupakan jalan hidup yang mereka pilih. Bahkan, pilihan tersebut mereka buktikan dengan karir yang gemilang dalam bidang teknologi, suatu bidang yang justru sebenarnya banyak diminati dan dilakoni oleh kaum pria. Semangat dan perjuangan keras mereka mampu membuktikan bahwa wanita sebenarnya juga dapat menjadi orang-orang berpengaruh dalam bidang teknologi. Mereka juga mampu membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin dengan cara mereka sendiri. Tak pelak kesuksesan perusahaan yang kini datang, juga tercipta dari tangan diri mereka. Sebagai seorang pemimpin, mereka justru dapat mengisyaratkan bahwa tegas dalam memimpin tak selalu harus dtampilkan dengan sifat garang dan menakutkan. Lantas? Siapa saja wanita-wanita sukses tersebut? Berikut ulasannya yang telah dirangkum khusus hanya untuk Anda.

1. Sheryl Sanberg

Foto Sheryl Sandberg Oleh Unik SegiEmpat
Wanita 42 tahun ini kini tengah memegang salah satu posisi prestisius di jejaring sosial paling fenomenal, Facebook. Sanberg kini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Facebook. Wanita yang penghasilannya mencapai USD 2 miliar ini menyatakan bahwa Facebook mengalami pertumbuhan sebab perusahaannya selalu menjaga hubungan baik dengan para awak media, baik media cetak ataupun elektronik. Prestasi gemilang Sanberg kini membawanya memasuki peringkat ke-5 dari jajaran wanita tersukses versi Forbes.

2. Ursula Burns

Foto Ursula Burns Oleh Unik SegiEmpat
Kini, Ursula Burns tengah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Xerox, salah satu produsen benda-benda berteknologi canggih ternama di dunia. Ursula selalu berusaha aktif untuk mendiksusikan berbagai hal mengenai investasi penciptaan sumber energi baru bersama rekan-rekannya.

3. Carol Bartz

Foto Carol Bartz Oleh Unik SegiEmpat
Walaupun usianya kini telah mencapai kepala 6, namun semangat kerja dari Carol Bartz tak dapat dipandang sebelah mata. Hal itu terbukti dengan aktif dan suksesnya dia menduduki jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Yahoo!. Bahkan kesuksesan yang ia raih membuatnya memiliki pendapatan mencapai USD 6 miliar.

4. Meg Whitman

Foto Meg Whitman Oleh Unik SegiEmpat
Dulunya, Meg Whitman pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari eBay. Ia bahkan pernah memberikan pidato penutupan mengenai Konfrensi Ekonomi yang saat itu tengah digalakkan oleh pemerintahan presiden Amerika Serikat, George W. Bush. Dalam pidatonya Whitman menuturkan bahwa seharusnya berbagai lapisan masyarakat Amerika Serikat sadar bagwa kebijakan publik dan strategi bisnis swasta perlu ditingkatkan guna mendapatkan kemakmuran bangsa.

5. Carly Fiorina

Foto Carly Fiorina Oleh Unik SegiEmpat
Setelah sukses menjalankan posisinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Hawlett Packard (HP), kini Fiorina lebih memilih untuk aktif sebagai senator Partai Republik.

6. Sun Yafang

Foto Sun Yafang Oleh Unik SegiEmpat
Yafang bertama kali bergabung dengan Huawei Technologies pada tahun 1989. Sepuluh tahun kemudian (pada tahun 1999), ia dipercaya untuk mengisi posisi sebagai Presiden Direktur Huawei Technologies.

7. Arianna Huffington

Foto Arianna Huffington Oleh Unik SegiEmpat
Wanita paruh baya yang kini berusian 61 tahun ini merupakan pendiri dari Huffingtton Post. Sebelumnya, Huffington pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Menteri Pertahanan yang bergerak dalam bidang Kebijakan Negosiasi.

8. Tina Brown

Foto Tina Brown Oleh Unik SegiEmpat
Wanita sukses terakhir adalah Tina Brown. Ia adalah pendiri Daily Forest yang berhasil meraup pendapatan hingga mencapai USD 159 juta.
SUMBER : http://unik.segiempat.com/teknologi/wanita-wanita-yang-sukses-berkarir-dalam-bidang-teknologi/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita