Minggu, 08 September 2013

8 Ide untuk Hilangkan Kebiasaan Merokok Selamanya

8 Ide untuk Hilangkan Kebiasaan Merokok Selamanya

8 Ide untuk Hilangkan Kebiasaan Merokok Selamanya Merokok selama bertahun-tahun akhirnya menjadi kebiasaan buruk – salah satu yang cukup sulit untuk dihilangkan! Sebenarnya, merokok adalah salah satu kebiasaan yang sangat sulit untuk dilupakan. Banyak orang telah membuktikan fakta ini. Meskipun demikian, masih ada harapan bagi setiap orang di luar sana yang serius tentang menghilangkan kebiasaan buruk untuk selamanya. Jika Anda tidak berpikir bahwa merokok adalah kebiasaan buruk maka artikel ini bukan untuk Anda. Jika Anda setuju bahwa rokok tidak lagi memiliki tempat dalam hidup Anda, terus membaca, Anda akan sangat senang.

Tips yang ditawarkan dalam artikel ini membahas proses transisi dari gaya hidup merokok menjadi bebas asap rokok.
1. Dokter dapat meresepkan obat yang dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan untuk selamanya. Untuk mendapatkan obat ini, Anda mungkin diminta untuk menjalani pemeriksaan fisik rutin di mana dokter akan menangkap semua detail tentang riwayat kesehatan Anda dan informasi mengenai obat-obatan lain yang sedang atau sebelumnya telah Anda konsumsi. Obat-obat ini bekerja dengan mematirasakan sensor kesenangan dalam otak Anda yang membuat Anda ingin menghisap rokok.
2. Beberapa perokok dapat berhenti merokok tanpa bantuan obat apa pun. Sebaliknya, mereka memilih untuk menggunakan terapi penggantian nikotin yang sudah tersedia. Terapi ini melibatkan penggunaan nikotin lozenges dan patch. Bentuk-bentuk terapi ini telah membantu banyak orang selama bertahun-tahun untuk menghilangkan kebiasaan buruk merokok.
3. Ada orang-orang yang mencoba untuk berhenti merokok secara mandiri. Ini berarti bahwa mereka mencoba untuk berhenti kebiasaan itu tanpa bentuk terapi atau pengobatan. Mungkin itu bukan pilihan terbaik bagi setiap perokok di luar sana, namun ada orang yang memiliki kekuatan untuk mencobanya. Jika Anda merasa Anda adalah salah satu orang langka tersebut, Anda dapat memilih untuk mencoba opsi ini.
4. Mayoritas perokok merasakan bahwa pilihan terbaik adalah untuk perlahan-lahan menyapih diri mereka dari rokok. Ini berarti bahwa mereka merokok lebih dan lebih sedikit sampai mereka mencapai titik bahwa mereka merasa bahwa mereka tidak lagi harus merokok. Terapi pengganti nikotin adalah salah satu yang telah berhasil untuk banyak perokok yang berhasil melepaskan kebiasaan itu. Terapi ini bekerja dengan memberikan nikotin ke tubuh seseorang tanpa perlu harus merokok. Tingkat nikotin menjadi lebih rendah dan lebih rendah sampai titik di mana tubuh tidak mengharapkan lagi. Nikotin diberikan kepada tubuh dalam bentuk patch nikotin yang ditempatkan pada kulit kering dan bersih. Patch harus ditempatkan pada daerah yang berbeda dari kulit setiap hari. Hati-hati : Jangan merokok saat Anda memakai patch nikotin. Melakukan hal ini akan menyebabkan pengiriman jumlah berlebihan nikotin ke sistem tubuh Anda.
5. Orang-orang yang telah berhasil berhenti merokok menemukan bahwa akan membantu untuk mencatat kemajuan mereka dalam sebuah jurnal. Dalam jurnal ini mereka rinci berapa banyak mereka merokok serta status emosional dan kesehatan mereka pada waktu itu. Yang benar adalah bahwa berhenti merokok dapat menyebabkan seseorang merasa jengkel, marah atau bahkan depresi. Mencatat setiap perasaan ini dapat membantu seseorang untuk mengelolanya dengan cara yang positif.
6. Berolahraga lebih banyak. Olahraga mengakibatkan tingkat stres berkurang dan juga mengurangi ketegangan. Sebuah olah raga yang baik juga membantu seseorang untuk menurunkan berat badan ekstra dan memberikan perasaan yang baik. Semua ini membuat proses berhenti merokok lebih mudah pada individu.
7. Seiring dengan olahraga adalah kebutuhan untuk pola makan sehat. Sebuah pola makan yang baik sama dengan lebih banyak energi untuk tubuh Anda dan mengurangi tingkat depresi.
Adalah penting bahwa Anda membiarkan orang-orang di dekat Anda tahu bahwa Anda berada dalam proses mencoba untuk berhenti merokok. Menginformasikan orang yang dekat dengan Anda adalah penting karena mereka akan memberikan dukungan yang diperlukan dan mereka juga akan mendorong Anda ketika Anda terpengaruh oleh suasana hati yang terkait dengan proses menghentikan kebiasaan merokok.
8. Tidak ada menyangkal bahwa berhenti merokok adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, itu bisa dilakukan! Banyak orang telah melakukannya sebelumnya. Kadang-kadang Anda akan gagal dan ketika Anda gagal, jangan menyerah dan mulai lagi tapi kali ini, buat penyesuaian yang diperlukan untuk memastikan bahwa Anda tidak akan gagal lagi karena hal yang sama.
sumber : http://www.artikelpria.com/2013/09/06/8-ide-untuk-hilangkan-kebiasaan-merokok-selamanya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita