Selasa, 10 September 2013

Cinta Bukan Syarat Utama dalam Hubungan

Cinta Bukan Syarat Utama dalam Hubungan

bukan hanya cinta oleh Asmara SegiEmpatAnda mungkin sudah sering mendengar bahwa syarat yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah cinta. Cinta mutlak ada kepada orang yang masih pacaran ataupun sudah menikah. Tetapi ternyata ada sebuah studi yang membantah hal ini. Studi ini mengungkapkan bahwa untuk mempertahankan suatu hubungan, tidak cukup hanya dengan cinta tetapi juga butuh komitmen.
Penelitian tersebut dilakukan kepada 172 pasangan yang telah menjalani hubungan sedikitnya selama 11 tahun. Penelitian tersebut kemudian dimuat dalam Journal of Marriage and Family. Tracey Cox, seorang pakar percintaan dan seks, mengamini hal ini. Dia bahkan menambahkan, kunci kebahagiaan bagi setiap pasangan adalah komitmen.
Tracey lalu menegaskan “di samping itu yang tak kalah penting adalah bagaimana seseorang bertahan di masa sulit, tanpa berpaling atau meninggalkan pasangannya.”
Hasil penelitian ini menjadi bukti bahwa kata-kata cinta tidaklah selalu dibutuhkan karena hidup dengan seseorang yang sama dalam jangka waktu yang lama mungkin akan menimbulkan kebosanan.
Hidup bersama dengan seseorang mungkin akan menimbulkan masalah lain seperti siapa yang berkorban lebih banyak, masalah keuangan, membeli barang, kebutuhan bulanan, mengurus anak dan sebagai. Hal-hal seperti inilah yang akan menguji besarnya cinta yang ada. Tetapi lagi-lagi bukan cuma soal cinta.
Sebagian besar pasangan yang telah bertahan lebih dari sepuluh tahun mengatakan bahwa kunci yang membuat hubungan mereka tetap langgeng dan semakin lama menjadi semakin kuat adalah komitmen. Hal itu membuat mereka berkesempatan untuk mempertahankan hubungan yang dijalani. Tanpa adanya komitmen, semua itu akan hilang dengan mudah.
Tracey lalu menambahkan, Anda tidak bisa menjadikan film drama romantis Hollywood sebagai patokan untuk mendapatkan cinta sempurna. Jika ingin kesempurnaan cinta, Anda bisa belajar dari orang-orang di sekitar Anda. Carilah pasangan suami istri yang bekerja tidak berdasarkan atas egonya, melainkan sebagai sebuah tim, yang mau mengesampingkan pribadi dan berkorban untuk kepentingan bersama.
Dalam studi ini juga dibuktikan hubungan yang dijalani oleh pasangan yang telah menikah akan lebih lama, bahkan hingga maut memisahkan daripada orang yang masih pacaran. Kuncinya hanya satu, yaitu komitmen.
Selain itu, masalah finansial adalah masalah yang paling sering muncul. Oleh karena itu, yang paling keras bertahan untuk mempertahankan hubungan adalah yang pendapatannya lebih rendah.
Ada juga anggapan bahwa hubungan seks adalah salah satu kunci untuk mempertahankan hubungan. Hubungan akan semakin baik, jika hubungan seks lebih sering. Hal ini tidak salah, tetapi bukan tentang kuantitas dari seks itu sendiri, melainkan bagaimana hubungan seks bisa membuat keduanya merasa nyaman.
Jadi dalam mempertahankan hubungan, yang diperlukan bukan hanya cinta, keuangan dan seks, tetapi yang paling penting adalah komitmen.
SUMBER : http://asmara.segiempat.com/love-life/cinta-bukan-syarat-utama-dalam-hubungan/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita