Minggu, 29 September 2013

Miss World Buka Mata Dunia

Miss World Buka Mata Dunia 

detail berita
Perhelatan Miss World (Foto: Arif/Okezone)
AJANG Miss World 2013 semakin membuka mata dunia bahwa Indonesia tidak hanya Bali namun ada daerah lainnya yang juga memiliki aneka ragam kekayaan adat dan istiadat budayanya.

Banyak sisi positif yang bisa dipetik dari perhelatan ratu sejagad tersebut dimana jelas memberi bermanfaat bagi Indonesia.

"Selama hampir sebulan, kita melihat kontestan dari berbagai negara memelajari adat budaya Indonesia mereka bahkan mengenakan pakaian adat seluruh daerah di Indonesia, ini luar biasa,"kata anggota Komisi VII DPR RI kAzwir Dainitara di Kuta, Minggu (29/9/20130).

Apa yang ditunjukkan dalam Miss World ini, kata dia, juga sekaligus menjawab keraguan dan sikap kontra sebagian masyarakat yang menganggap ajang tersebut identik dengan eksploitasi aurat wanita.

Dengan kontestan mengenakan pakain adat seluruh daerah di Tanah Air akan semakin mengenalkan kekayaan ragam budaya Indonesia.

"Saya melihatnya banyak positifnya, apalagi jika kita mau go internasional dan tidak mau ketinggalan, kita tidak bisa menutup diri,"imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat, dia mendukung Miss World apalagi bisa berjalan lancar dan sukses.

Dengan penampilan 129 kontestan mengenakan busana kekayaan ragam budaya Nusantara, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki pesone budaya dan masyarakatnya.

"Itu cukup baik, dunia semakin mengenal budaya kita, tidak hanya Bali namum ada juga budaya Danau Toba, Dayak dan lain sebagainya,"tutup pengurus Kadin ini. (ind)
sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2013/09/29/29/873635/miss-world-buka-mata-dunia 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita