Sabtu, 05 Oktober 2013

Dibandingkan pria, wanita lebih bahagia!

Dibandingkan pria, wanita lebih bahagia!

 Dibandingkan pria, wanita lebih bahagia!

 

Sebuah penelitian mengungkap bahwa dibandingkan pria, wanita lebih berbahagia. Penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata wanita menilai rasa bahagia mereka sekitar 7,01 dari skala sepuluh. Sementara pria hanya 6,73 dari skala sepuluh. Bahkan, satu dari lima wanita mengaku nilai kebahagiaan mereka sembilan dari skala sepuluh.
Lebih banyak wanita (sekitar 71 persen) juga mengaku merasa lebih sering bahagia dibandingkan hanya 68 persen pria yang mengatakan hal serupa. Lebih dari setengah wanita (53 persen) mengatakan mereka bahagia dengan pekerjaan mereka, sementara hanya 45 persen pria yang mengaku demikian.
Sekitar 61 persen wanita mendeskripsikan diri mereka sebagai orang yang optimis, dibanding 55 persen pria yang mengatakan begitu. Lantas, apa rahasia di balik rasa bahagia wanita?
Rahasianya kemungkinan adalah perilaku wanita terhadap orang lain. Sekitar 54 persen wanita mengaku berusaha bahagia untuk menyenangkan orang lain, dibanding 44 persen pria yang mengaku demikian. Sebanyak 76 persen wanita juga merasa bahagia jika bisa membuat orang lain gembira. Hal ini hanya dialami oleh 66 persen pria.
Selain itu, sekitar 62 persen wanita mengatakan bahwa mereka akan mendapat dampak positif ketika melihat orang lain tersenyum. Sementara hanya 56 persen pria yang merasa begitu, seperti dilansir oleh Daily Mail (04/10).
Meski begitu, uniknya wanita justru merasa bahwa pria lebih bahagia dari mereka. Sekitar 56 persen wanita percaya pria lebih bahagia dibanding wanita. Lucunya, 65 persen pria juga percaya bahwa mereka lebih bahagia dibandingkan wanita.
Penelitian ini juga menemukan bahwa pria dan wanita merasakan kebahagiaan dari hal yang berbeda. Bagi pria, seks adalah hal penting yang bisa membuat mereka bahagia. Sekitar 43 persen pria mendukung ide ini, sementara hanya 28 persen wanita yang setuju dengan hal tersebut. Pria juga lebih mendapatkan kebahagiaan dari hobi dan kendaraan pribadi mereka. Sementara wanita mendapatkan kebahagiaan terbesar dari anak-anak, liburan, dan binatang peliharaan mereka.
Bagaimana menurut kalian, setuju dengan hasil penelitian ini?

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/dibandingkan-pria-wanita-lebih-bahagia.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita