Sabtu, 05 Oktober 2013

Pacaran dengan teman sekantor? Perhatikan hal ini dulu!

Pacaran dengan teman sekantor? Perhatikan hal ini dulu!

Pacaran dengan teman sekantor? Perhatikan hal ini dulu!
Kumpulkan sekelompok orang bersama-sama dalam sebuah proyek. Kemudian biarkan dalam beberapa waktu. Mereka akan saling membentuk ikatan seperti teman atau musuh, Tak sedikit pula yang kemudian berpacaran. Faktanya, survei pada tahun 2011 menemukan bahwa 39 persen karyawan mengaku mereka berpacaran dengan rekan kerja. Bahkan sekitar 30 persen dari mereka telah menikah dengan rekan kerja.
Namun, berpacaran dengan teman sekantor tentu memiliki sisi baik dan buruk. Jika kalian berencana berpacaran dengan teman sekantor, sebaiknya perhatikan beberapa poin, seperti dilansir oleh Care2 berikut ini.
Sisi positif
Sebagian besar waktu dalam sehari biasanya dihabiskan di tempat kerja. Survei mengungkap bahwa rata-rata seseorang menghabiskan 90.000 jam untuk bekerja selama hidup mereka. Selama hubungan romantis tak mengganggu pekerjaan, menjalin hubungan dengan rekan kerja bisa jadi langkah yang baik. Kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama di sela-sela kerja.
Sisi negatif
Meski ada pasangan rekan kerja yang berhasil menikah, namun ada juga pasangan yang tak berhasil menjalin hubungan romantis dengan rekan kerja mereka. Ada banyak penyebab mulai dari rasa sakit, cemburu, pertengkaran di depan publik, pekerjaan yang justru menghalangi hubungan romantis, sampai saling jegal masalah pekerjaan. Jika masalah terjadi, kalian tak akan bisa mengelak dengan mudah. Biasanya pertengkaran dengan pasangan yang ada di kantor akan menyebabkan suasana yang buruk dengan rekan kerja yang lain. Jadi sebaiknya pikirkan dulu risiko yang bisa terjadi ketika hubungan kalian tak berhasil.
Fakta mengejutkan
Penelitian menemukan bahwa 15 persen wanita pernah tidur dengan atasan mereka, dan 37 persen berhasil naik jabatan karena hal itu. Tentunya hal ini bukan hal yang jarang terjadi. Faktanya atasan terkadang memiliki standar ganda ketika menilai karyawan di bawahnya, terutama jika salah satunya memiliki hubungan yang spesial dengannya.
Perhatikan hal ini!
Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan romantis dengan rekan kerja, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu:
1. Ketahui peraturan perusahaan mengenai menjalin hubungan romantis dengan sesama karyawan. Dipecat hanya karena berpacaran dengan rekan kerja tentu bukan hal yang 'lucu'.
2. Jangan bermesraan (atau bertengkar) di depan karyawan lain, meski perusahaan kalian tak melarang sesama karyawan berpacaran.
3. Jangan biarkan hubungan romantis yang kalian jalin mengganggu pekerjaan. Pastikan pekerjaan kalian tetap selesai dengan baik sehingga rekan kerja lain tak protes dan menyalahkan hubungan romantis yang kalian lakukan.
4. Jangan berlebihan. Ini untuk berjaga-jaga ketika hubungan tak berhasil. Hubungan yang sudah meletup-letup sejak awal kebanyakan akan berakhir dengan drama yang berlebihan. Ini juga tak baik untuk suasana bekerja.
5. Jangan lakukan apapun yang berhubungan dengan hal-hal seksual di kantor. Ini tidak pantas dilakukan dan kalian bisa terkena masalah serius jika ada rekan kerja atau atasan yang mengetahuinya.
Itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan menjalin hubungan romantis dengan teman sekantor. Berpacaran dengan rekan kerja bisa berlangsung dengan aman dan bahkan berakhir di pernikahan jika kalian bisa mengaturnya dengan baik. Sebaliknya, bisa juga mengancam pekerjaan dan nama baik kalian jika tak berhati-hati ketika berpacaran dengan teman kerja.
sumber : http://www.merdeka.com/gaya/pacaran-dengan-teman-sekantor-perhatikan-hal-ini-dulu.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita