Sabtu, 05 Oktober 2013

Wauaw....Perusahaan Keju Ini Memakai Kotoran Sapi Sebagai Sumber Energi Pabriknya

Wauaw....Perusahaan Keju Ini Memakai Kotoran Sapi Sebagai Sumber Energi Pabriknya


Akibat krisis energi sebuah perusahaan keju yang bernama Wyke Farms Ltd. memutuskan untuk memakai kotoran sapi dan babi untuk menghemat energi. Terkesan menjijikkan, namun cara ini dapat menghemat biaya hingga 18 milyar rupiah!

                   thumbnail

Efek rumah kaca atau pemanasan global sepertinya memang memaksa orang untuk memutar otak dalam segala hal. Karena karena alasan itu perusahaan keju ini mengambil langkah ekonomis.

Perusahaan Wyke adalah perusahaan terbesar pembuat keju dan makanan olahan lainnya. Mereka telah mengeluarkan uang sebanyak 75 milyar rupiah untuk membangun jaringan energi. Jaringan energi inilah yang memakai sumber energi dari kotoran sapi dan babi.

Mereka juga berharap agar pemerintah Inggris menghargai gebrakan mereka dalam hal ini. Mereka yang menggunakan sumber karbon rendah untuk menghasilkan listrik. Batas daya yang dihasilkan adalah 5 megawatt.

Sang manager perusahaan mengaku bahwa mereka dapat menghemat banyak uang. Sudah hemat energi, hemat biaya, mendukung alam agar tetap lestari. Yang lebih penting mereka mampu memanfaatkan benda yang harusnya dibuang menjadi sumber energi untuk berproduksi.
sumber : http://edan77.blogspot.com/2013/10/wauawperusahaan-keju-ini-memakai.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita