Rabu, 02 Oktober 2013

Sakit Radang Sendi, Bocah 5 Tahun Raih Sabuk Hitam Karate

Sakit Radang Sendi, Bocah 5 Tahun Raih Sabuk Hitam Karate
 
 Penyakit radang sendi atau arthritis tidak mampu menghalangi impian seorang bocah asal Inggris, Jake Frood. Di usianya yang baru menginjak lima tahun, ia sukses dinobatkan sebagai salah satu penyandang sabuk hitam karate termuda di dunia.

Jake mempelajari seni bela diri ini sejak usia tiga tahun. Ia tertarik belajar setelah menonton film The Karate Kid. Meski memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, tekadnya kuat untuk mendalami karate.

"Ia menonton The Karate Kid dan sangat menyukai film tersebut, ini seperti mendatangkan kekuatan demi kekuatan kepadanya," kata Kerry Frood, ibu dari Jake Frood seperti dilansir laman Daily Mail.

Jake yang hanya memiliki tinggi kurang dari satu meter tersebut, dianugerahi sabuk hitam setelah menyelesaikan tes yang melelahkan. Tes itu di antaranya lari sejauh dua mil dan empat jam tes seni bela diri.

"Ini sangat luar biasa. Tanpa seni bela diri, ia tidak akan bisa seperti ini. Orang tidak bisa percaya betapa mudanya ia mendapatkan sabuk hitam," ujar Kerry.

Kerry yang bekerja sebagai perawat mengatakan, ketika Jake pertama kali didiagnosis Arthritis, kondisinya sangat lemah. Ia menggunakan segala cara termasuk fisioterapi dan seni bela diri. Dokter mengatakan aktivitas tersebut akan membuat kaki Jake bertambah kuat.

"Cita-cita Jake sangat tinggi, ia ingin membuka sekolah seni bela diri, dan pada usia 10 tahun, ia ingin menjadi pelatih yang berkualitas," ucapnya.
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/448581-sakit-radang-sendi--bocah-5-tahun-raih-sabuk-hitam-karate

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita