Kamis, 03 Oktober 2013

Kemungkinan Untuk Berteman Lagi Setelah Pacaran dengan Sahabat

Kemungkinan Untuk Berteman Lagi Setelah Pacaran dengan Sahabat

berteman setelah putus oleh Asmara SegiEmpatSalah satu hal yang mungkin akan sangat membahagiakan dalam hidup Anda adalah sahabat yang akhirnya menjadi kekasih. Hal seperti ini akan membuat Anda lebih bahagia karena sahabat adalah orang yang telah mengetahui semua tentang Anda sehingga Anda bisa memiliki cinta sekaligus rasa nyaman saat bersamanya.
Tetapi kehidupan tidak selamanya mulus seperti di negeri dongeng. Ada kalanya kisah cinta Anda dan sahabat harus berakhir. Putusnya hubungan dari seorang sahabat menjadi kekasih terkadang membuat kedua orang tersebut tidak bisa lagi seperti dulu, bahkan mungkin berjauhan. Hal ini kemudian akan menimbulkan pertanyaan bagi Anda, bisakah Anda kembali menjadi sahabatnya?
Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi,  seorang psikolog klinis dewasa mengungkapkan, kembali berteman dengan sahabat yang telah menjadi kekasih bisa saja terjadi tetapi pasti akan ada yang berubah. Wulan menuturkan “kalau dibilang ada kemungkinan lagi ya mungkin tapi yang perlu disadari adalah perubahan pasti ada. Butuh kedewasaan dua orang untuk tetap bisa bersahabat setelah apa yang terjadi.”
Wulan kembali menjelaskan, seringkali, masalah mempertahankan ego dari masing-masing pihak adalah penyebab putusnya sepasang kekasih. Perpisahan yang menggunakan alasan ketidak dewasaan adalah alasan terbesar bagi pasangan kekasih yang sebelumnya bersahabat untuk tidak menjalani kehidupan untuk kembali menjadi sahabat ataupun kekasih. Selain masalah ego, masalah lain yang menjadi alasan bagi sepasang kekasih untuk berpisah adalah umur.
Wulan kemudian menambahkan, bagi pasangan yang telah memiliki usia yang matang biasanay perpisahan mereka terjadi karena tujuan hidup yang berbeda sehingga mereka akan berpisah dengan baik-baik. Sedangkan untuk pasangan kekasih yang masih muda dan masih labil, mereka cenderung sulit untuk bersikap dewasa dan masih saling mempertahankan ego.
Meski begitu, setiap orang yang sedang putus cinta pastilah akan merasa patah hati. Bahkan orang yang telah dewasa dengan usia yang telah matang. Jadi ketika ada perubahan kepada mantan kekasih sekaligus sahabatnya, hal itu adalah wajar.
Tetapi kemungkinan untuk berteman kembali bisa tetap terjadi, meski kondisinya tidak lagi sama seperti sebelum Anda berdua menjalin hubungan asmara. Wulan menandaskan “ada kondisi-kondisi yang harus dilalui. Yang namanya sahabat mau bagaimanapun bisa jadi teman. Mungkin nggak sedekat dulu tapi minimal bisa jadi teman.”
SUMBER : http://asmara.segiempat.com/love-life/kemungkinan-untuk-berteman-lagi-setelah-pacaran-dengan-sahabat/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita