Senin, 30 September 2013

Pria Ini Selamat Meski Kapak Menancap di Dahinya

Pria Ini Selamat Meski Kapak Menancap di Dahinya
 
 Seorang pria di Inggris bisa dibilang cukup beruntung. Dia masih bisa selamat, padahal sebuah kapak dengan ujung yang sangat runcing sudah menebus tengkorak kepalanya.

Kejadian itu berawal ketika Sheldon Mpofu (37) sedang bekerja di kebun. Kapak bermata dua yang tengah dipakainya mengenai saluran pencucian dan memental balik lalu mengenai dahinya.

Dilansir Telegraph, Minggu 29 September 2013, kapak runcing itu menancap tepat di tengah dan masuk di ruang kosong di tengkoraknya.

Dengan darah yang mengucur dari kepala, dia sempat menelepon nomor telepon non-darurat NHS 111 untuk meminta saran. Namun, mereka memberitahu kepadanya bahwa ambulan tidak diperlukan. Dia disarankan untuk pergi ke rumah sakit dalam satu jam. Sheldon kemudian langsung naik bus ke rumah sakit St. James di Leeds.

Meski terluka, dia masih bisa naik bus untuk pergi ke rumah sakit. Dokter pun tercengang melihat kapak itu tidak sampai membunuhnya. Paramedis tidak menyadari betapa seriusnya cedera itu, namun hasil X-ray dan CT Scan menunjukkan berapa jauh kapak tersebut menembus kepalanya.

Dia kemudian dipindahkan ke Leeds General Infirmary, tempat di mana terdapat dokter spesialis.

Sheldon yang berasal dari Morley, West Yorkshire mengatakan ada sinus yang merupakan ruang kosong di dahinya. Itu hanya berjarak beberapa milimeter saja dari otak Sheldon.

Sheldon mendapat 5 jahitan dan menginap semalam di rumah sakit. Dia diberikan antibiotik dan suntikan tetanus. Sejumlah dokter berdatangan menemui dirinya setelah mendengar kabar mengenai bagaimana dia bisa lolos dari maut.

"Sangat mengagumkan bagaimana itu tidak tembus. Mereka mengatakan bahwa saya menjadi selebritis di rumah sakit. Dokter mengatakan, tahukah kamu betapa beruntungnya dirimu? Semuanya mengatakan bahwa saya sangat beruntung," ujar Sheldon.

Dia mengaku sempat mengalami sakit kepala akibat kejadian itu, namun kini cederanya telah sembuh dengan baik dan tidak butuh operasi.

"Saya merasa mendapat kesempatan hidup kedua, itu membuat saya menghargai hidup karena semua bisa terjadi. Sudah pasti saya akan memakai kapak bermata dua lagi, namun kali ini akan menggunakannya dengan hati-hati," katanya.
SUMBER :  vhttp://life.viva.co.id/news/read/447818-pria-ini-selamat-meski-kapak-menancap-di-dahinya

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita