Selasa, 01 Oktober 2013

Perempuan Ini Lahirkan Kembar Tiga Identik yang Super Langka

Perempuan Ini Lahirkan Kembar Tiga Identik yang Super Langka


Bukan kepalang gembiranya Karen Gilbert saat diberitahu ia tengah hamil bayi kembar identik yang sangat langka. Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama karena dokter menyarankan ia memilih salah satu atau dua dari mereka. Beruntung ketiganya lahir dengan sehat.

                  

Kembar tiga identik sebenarnya terjadi ketika satu sel telur terbelah menjadi tiga bagian. Namun sejumlah pakar mengatakan peluang ketiganya lahir dengan selamat dan sehat hanyalah satu banding 200 juta, apalagi prosesnya tidak menggunakan prosedur IVF alias bayi tabung.

Yang paling ditakutkan para pakar tak lain jika di dalam rahim dikhawatirkan ketiga janin akan saling membunuh satu sama lain demi mendapatkan ruang yang memadai.

"Mereka mencemaskan terjadinya 'twin to twin syndrome', ketika bayi-bayi dalam satu rahim berebut cairan atau ruang antara satu sama lain, dan saling menyebabkan satu bayi dengan bayi lainnya sama-sama kelaparan atau kram," terang Ian, seorang manajer, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (1/10/2013).

"Apalagi mereka bertiga identik, dan berbagi plasenta dan cairan yang sama. Mereka pun tumbuh begitu cepat sehingga praktisnya ini membuat otot-otot perut Karen terkoyak," tambahnya.

Namun pasangan asal Pontypool, Wales, UK ini bertekad untuk tidak mempertimbangkan terminasi pada salah satu bayi karena ketiganya adalah buah cinta mereka, di samping putri mereka lainnya, Faye (3). Setidaknya Ian dan Karen mengusahakan agar bayi-bayi mereka terus dipindai setiap minggu untuk memastikan proses pertumbuhannya.

"Pada scan terakhir di Nevill Hall Hospital, Abergavenny, Karen mengalami nyeri yang sangat serius. Dokter kemudian memberinya obat pereda nyeri dan ia pun mulai kontraksi," kisah pria berusia 34 tahun tersebut.

Karen akhirnya melahirkan di Royal Gwent Hospital, Newport, namun mereka harus dipindahkan kembali ke divisi ante natal care untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Karen melahirkan secara caesar pada tanggal 2 Agustus 2013, atau dua bulan lebih awal dari tanggal seharusnya.

Ketika ditanya pengalamannya melahirkan kembar tiga identik, wanita berusia 32 tahun itu mengaku ini begitu 'gila' tapi ia tak sabar ingin lebih jauh mengenal ketiga bayinya yang berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya Karen tak pernah menyangka jika sepulangnya dari berbulan madu di New York, Ian dan Karen langsung diberitahu kalau mereka akan segera memiliki anak lagi. "Awalnya saya kira ini hanya satu, tapi di minggu ke-8 saya merasakan nyeri yang parah. Saya kira ini akan keguguran tapi ternyata ada tiga janin dalam rahim saya yang berebut ruang," tuturnya.

Tak berapa lama ketiga bayi yang diberi nama masing-masing Ffion, Madison dan Paige itu pun diperbolehkan pulang. "Sekarang waktunya saya memulihkan diri dan mengenal ketiga putri saya yang cantik," timpal Karen.

Kini ketiganya telah menginjak usia 8 minggu, namun berat badan mereka hanyalah berkisar 2,7 kg, atau lebih kecil daripada rata-rata bayi normal. "Bahkan awalnya mereka tidak terlihat seperti bayi sungguhan dan Anda bisa membawanya dengan satu tangan," ujar Ian.

Karen dan Ian tak pernah menyangka jika ketiga bayi mereka akan bertahan hidup sampai detik ini, mengingat selama masa kehamilan sempat terjadi musibah yang tidak mereka inginkan. Saat itu Karen terjatuh dari tangga di rumah mereka.

"Saat itu Faye ada di tempat tidurnya dan saya sedang bekerja. Pulang-pulang saya mendapati Karen tak sadarkan diri di lantai. Saya amat ketakutan. Untuk itu kami masih tak percaya kami berhasil melaluinya," ingatnya.

Belum lagi pasangan ini khawatir jika ketiganya tak siap dibawa pulang ke rumah dalam waktu bersamaan. Bahkan dokter sempat mengira keduanya butuh waktu hingga tiga bulan sebelum benar-benar bisa membawa pulang ketiga putri mereka, tapi beruntung kekhawatiran ini tak terbukti.

"Para staf sangat gembira menyambut kelahiran tiga kembar identik di Royal Gwent Hospital ini. Setiap orang disini terlibat untuk mengurus ketiganya dan memastikan mereka bisa cepat dipulangkan. Kami pun berharap yang terbaik bagi Ian dan Karen," komentar jubir Nevill Hall Hospital, Julian Hayman.
SUMBER http://edan77.blogspot.com/2013/10/perempuan-ini-lahirkan-kembar-tiga.html

1 komentar:

  • Unknown says:
    2 Oktober 2013 pukul 12.00

    kami mengucap kan banyak terimakasih pada eyang jinggo
    yang telh membantu kami memberikan angka jitu hasil ritul
    sehingga kami bisah menang togel 2x ber turut-turut

    awal nya kami tidak percaya dengan yang namanya
    peramal,tapi kami telah mendapat kan satu masalah
    besar,namun kami coba bergabung dan meng hubungi
    eyang jinggo di-0852-8122-0019-ternyata angka yang di
    berikan 100% nyata,atas bantuan eyang jinggo kami bisah
    melunasih semua hutang-hutang kami,dan motor yamg
    telah kami gadai kemaren untuk memenuhi mahar nya

    supaya kami bisah mendapat kan angka goib nya
    itu pun kami sudah menebus nya,dan kami juga akan berencana
    akan membuka usaha walau usaha nya kecil-kecilan,
    sekali lagi kami sekeluarga mengucap kan banyak terimakasih
    kepada eyang jinggo,semoga angka jitu yang eyang berikan untuk
    putaran rabu ini bisa jebol lagi.

    bagi anda yang punya masalah,atau anda ingin mengubah
    nasip nya seperti saya silahkan anda bergabung bersama
    eyang jinggo,insya allah eyang pasti bantu apa bilah anda
    selalu yakin dengan yang nama nya angka goib/jitu hasil ritual

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita