Jumat, 10 Mei 2013

Aneh, Bocah 5 Tahun Tidak Bisa Berhenti Makan

Ava Carvey (Foto: Mirror)
LONDON - Seorang bocah perempuan berusia lima tahun asal Inggris ini menderita gangguan genetik yang langka. Dirinya tidak bisa berhenti untuk memakan sesuatu.

Ava Carvey harus rela berjauhan dengan dapur karena dia memiliki keadaan yang unik. Bocah lucu ini tidak bisa benhenti untuk memakan sesuatu. Keluarganya membuat jadwal diet untuk Ava.

Ava menderita kelainan genetik langka yang disebut sindrom Prader Willi yang menyebabkan dia menjadi terus-menerus merasa lapar dan tidak mempedulikan berapa banyak makanan yang dia konsumsi.

"Jika ada makanan di lantai, dia akan mengambilnya dan memakannya, dan jika orang lain memiliki makanan, dia ingin memakannya juga," kata sang ibu Marika Carvey, seperti dikutip New York Daily News, Selasa (30/4/2013).

"Dia bahkan akan mengambil makanan dan menyembunyikannya. Hal ini sangat menakutkan karena jika dibiarkan ia akan makan sampai perutnya bisa meledak," tambah Marika.

Kondisi Ava begitu buruk, sehingga keluarganya sengaja membuat garis pembatas harus mengunci bocah malang ini di luar dapur.

Orang dengan sindrom Prader Willi ini beresiko tinggi untuk obesitas, sehingga orang tua Ava menjaga dirinya dengan diet rendah kalori. Marika hanya memperbolehkan Ava memakan kismis dan kue beras. Bahkan kedua kakak laki-laki Ava juga tidak boleh makan di depannya.

Ava didiagnosis menderita sindrom Prader Willi ini sejak 9 pekan lalu. "Kami sangat beruntung mengetahuinya saat usianya masih muda, sehingga kami mampu mengendalikannya,” ujar Marika.

Kelainan ini ditandai dengan kelaparan kronis, obesitas, masalah kognitif dan sensitivitas kerja otot berkurang.SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita