Jumat, 27 September 2013

Bayi Afghanistan lahir dengan kepala tambahan

Bayi Afghanistan lahir dengan kepala tambahan

 Bayi Afghanistan lahir dengan kepala tambahan

Dokter bedah Afghanistan telah berhasil dalam tindakan operasi kelahiran bayi perempuan. Bocah ini mempunyai kepala tambahan tumbuh di tempurung belakang kepala aslinya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (27/9), fenomena terjadi di rumah sakit di bagian selatan Kota Jalalabad ini sangat langka. Kepala dokter bedah Ahmad Obaid Mojadidi mengatakan seharusnya ibu melahirkan bayi bernama Asree Gul ini mempunyai anak kembar tiga. "Namun satu lagi hanya kepala tidak ada badan. Gul normal,dan satunya lagi bahkan sangat sehat," ujarnya.

Tim dokter kembali menjalani bedah untuk menyingkirkan kepala tambahan Gul dan operasi itu sukses. Gul boleh pulang kemarin. Meski demikian tengkorak Gul juga tumbuh di kepala tambahannya.

Operasi menelan biaya ratusan juta rupiah ini gratis sebab orang tua Gul hanya petani miskin bahkan telah pasrah jika anaknya harus meninggal. "Saya berterima kasih pada para dokter atas keberhasilan ini," ujar ayah Gul, Nematullah.
Di negara dengan kondisi politik tidak menentu fasilitas kesehatan menjadi hal amat mahal. Namun beberapa tahun terakhir Afghanistan telah menerima bantuan internasional secara bertahan sehingga mereka dapat membangun beberapa rumah sakit layak, sekolah, serta perumahan.

SUMBER : http://www.merdeka.com/dunia/bayi-afghanistan-lahir-dengan-kepala-tambahan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita