Kamis, 26 September 2013

Perut Bocah Laki-laki Ini Seperti Orang Hamil

Perut Bocah Laki-laki Ini Seperti Orang Hamil
 
 Seorang anak 8 tahun didiagnosis menderita gangguan genetik yang sangat langka. Kondisi ini membuatnya tampak seperti orang hamil. Padahal ia seorang anak laki-laki.

Aadam Asif, nama bocah tersebut, adalah satu dari 17 orang di Inggris yang menderita Niemann - Pick tip B. Penyakit langka ini membuat penderitanya mengalami pembesaran di hati dan limpa, seperti yang ditulis Daily Mail.

Tragisnya, hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit langka tersebut. Pembesaran organ dalam di perut ini juga akan merenggut nyawa Aadam secara perlahan. Bahkan menurut dokter, bocah yang masih duduk di sekolah dasar itu tidak akan menginjak usia dewasa.

Saat ini perut Aadam terus membesar ke depan. Niemann-Pick tipe B adalah penyakit keturunan yang mempengaruhi metabolisme lipid. Orang yang berada dalam kondisi ini, membangun lipid di hati, limpa, paru-paru, sumsum tulang dan otak.

Menurut sang ayah, Mohammed, penyakit yang diderita putranya berasal dari ibunya yang membawa gen Niemann. "Saya sangat khawatir ketika melihat perut putra saya membesar seperti orang hamil. Tapi itu bukan perut buncit, melainkan pembesaran hati dan limpa."
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/446501-perut-bocah-laki-laki-ini-seperti-orang-hamil
Lihat Juga : 

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita