Jumat, 27 September 2013

Menu Makanan Untuk Cepat Hamil

Menu Makanan Untuk Cepat Hamil

menu cepat hamil oleh Kesehatan SegiEmpatBagi pasangan yang telah melangsungkan pernikahan, salah satu hal yang paling diimpikan adalah kehamilan. Karena kehadiran sang buah hati nantinya akan menjadi pelengkap kebahagiaan dan keharmonisan kehidupan rumah tangga.
Untuk bisa cepat hamil banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah makanan. Fungsi makanan ini adalah untuk meningkatkan kesuburan. Oleh karena itu bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan,  sebaiknya meningkatkan asupan nutrisi dan vitaminnya.
Berikut adalah menu makanan bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan anak :
Makanan Pelancar Siklus Haid
Salah satu penyebab yang tertundanya kehamilan adalah siklus menstruasi yang tidak teratur. Karena hal ini sangat berkaitan dengan masa subur. Sedangkan untuk bisa segera hamil, Anda harus memperhatikan masa ovulasi.
Oleh karena itu untuk bisa cepat hamil, siklus menstruasi dan ovulasi Anda harus lancar. Dan untuk mendapatkan semua itu, Anda harus mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti jeruk, kentang manis dan wortel.
Buah dan Sayuran Organik
Untuk menjaga kestabilan organ reproduksi dan kesuburan seseorang, sangat dianjurkan oleh lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran organik. Karena bahan pangan tersebut mengandung berbagai asupan nutrisi seperti antioksidan, asam filat, vitamin dan zat besi.
Asam Folat
Salah satu nutrisi yang bisa membuat seorang wanita cepat hamil adalah asam folat. Zat ini dapat membantu untuk meningkatkan produksi sel telur sehingga akan memperbesar peluang untuk terjadinya kehamilan. Untuk mendapatkan asam folat, Anda bisa mengkonsumsi asparagus, brokoli, kecambah, kentang, kuning telur dan pisang.
Makanan yang Mengandung Berserat Salah satu faktor penghambat kehamilan adalah racun yang terdapat di dalam tubuh. Untuk mengeluarkannya, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Anda bisa memperoleh asupan nutrisi tersebut dari beras merah, gandum dan kacang-kacangan.
Selain makanan diatas, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan lain yang bisa membantu meningkatkan kesuburan, seperti contohnya makanan mengandung asam lemak omega 3, contohnya kacang-kacangan. Selain itu, ada juga bahan makanan yang dapat meningkatkan hormon kesuburan LH dan FSH, yaitu susu dan produknya seperti yoghurt dan keju.
Disamping itu, Anda juga disarankan untuk memiliki buku panduan kehamilan atau berkonsultasi dengan dokter. Hal ini akan membantu Anda untuk memperoleh pengetahuan yang cukup tentang cara cepat hamil. Tetapi yang tidak kalah penting dari semua itu adalah tetap berdoa, meminta kepada Sang Maha Pencipta agar segera diberi keturunan.

SUMBER : http://kesehatan.segiempat.com/makanan-sehat/menu-makanan-untuk-cepat-hamil/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita