Selasa, 19 Maret 2013

Imun Tubuh Terjaga, Setop Konsumsi Kopi Berlebihan


detail berita
Minum kopi (Foto: Google)
PENURUNAN imun tubuh dapat terjadi bukan hanya karena Anda jarang berolahraga. Ternyata minum kopi dan stres juga dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lemah.

Menurunnya kemampuan kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit tentu akan merugikan Anda. Jika ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kekebalan tubuh tetap baik, ada juga hal yang harus Anda hindari agar kekebalan tubuh Anda tidak menurun.

Peminum, khususnya pecandu kopi punya kabar buruk. Karena minuman yang menyebabkan dehidrasi cepat seperti kopi, dapat bertindak sebagai penghalang terhadap peningkatan sistem kekebalan. Penting bagi Anda untuk mengurangi dan kebiasaan mengonsumsi kopi dalam jumlah berlebihan, demikian yang dilansir Magforwoman.

Selain minum kopi secara berlebihan, stres juga dapat memengaruhi kekebalan tubuh Anda. Berlatih meditasi dan melakukan yoga setiap hari di pagi hari dapat membantu Anda terhindar dari stres. Latihan ini membantu tubuh Anda rileks dan fokus, sehingga mencegah stres menghantui pikiran Anda dan melemahkan kekebalan tubuh. (ind) (tty)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita