Jumat, 22 Maret 2013

Punya Pacar Posesif, Ini Cara Menaklukannya!


Memiliki pasangan yang posesif memang bisa membuat hubungan menjadi tidak nyaman. Selain ruang gerak dan aktivitas yang dibatasi oleh pasangan, hubungan yang terjalin juga akan terasa membosankan dan penuh masalah.
Berikut beberapa tips sederhana untuk menghadapi pasangan posesif seperti yang dilansir dalam laman Mensxp.com.
1. Bangun suasana nyaman dengan pasangan. Sikap posesif pasangan bisa diakibatkan oleh perasaan curiga dan tidak nyaman terhadap kegiatan yang Anda jalani sehari-hari.
Duduk bersama dan membicarakan hal tersebut dapat menjadi alternatif terbaik dalam hal ini. Bangun rasa percaya di dalam diri pasangan Anda dengan meyakinkan bahwa tidak akan terjadi apa-apa di dalam hubungan tersebut.
2. Bangun hubungan baik antara pasangan dengan sahabat. Hal lain yang dapat menjadi pemicu adalah rasa curiga terhadap hubungan Anda dengan sahabat.
Pasangan merasa ada sesuatu yang spesial antara Anda dengan sahabat, oleh karena itu kenalkan pasangan Anda dengan sahabat dan yakinkan bahwa tidak ada sesuatu yang spesial di dalamnya yang dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan.
3. Manfaatkan waktu. Berpacaran bukan berarti Anda menghabiskan waktu berjam-jam dan berhari-hari dengan pasangan.
Jelaskan kepada pasangan bahwa Anda juga membutuhkan waktu untuk dihabiskan bersama lingkungan sekitar seperti keluarga dan sahabat. Kemudian, sarankan kepada pasangan bahwa waktu yang dia miliki juga tidak selamanya dihabiskan untuk berpacaran, namun bisa digunakan untuk kegiatan bermanfaat lainnya seperti menjalankan hobi.
4. Jujur. Dasar untuk menjalankan hubungan yang baik dan awet adalah kejujuran, sehingga terapkan hal ini dalam menjalankan hubungan dengan pasangan.
Bercerita jujur pada pasangan meskipun keadaannya terkadang bisa memicu rasa cemburu atau bahkan keretakan dalam hubungan, namun hal itu bisa menjadi bukti kalau Anda memang tidak pernah berbohong dan serius terhadap pasangan.
5. Luangkan waktu bersama. Makan malam bersama bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Ditambah dengan ngobrol-ngobrol santai yang dapat membangun kedekatan dan rasa nyaman. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita