Kamis, 21 Maret 2013

Peranan Percaya Diri dalam Hidup Anda

Peranan Percaya Diri dalam Hidup Anda
Kepercayaan diri pada dasarnya mengacu pada apa pendapat Anda tentang diri Anda sendiri. Jika Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri, dan merasa bahwa Anda tampan, kompeten dan baik, ini adalah contoh dari percaya diri yang tinggi. Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki pandangan yang positif tentang diri Anda, dan merasa bahwa Anda tidak terlihat baik, tidak bisa melakukan pekerjaan Anda sebaik orang lain, ini adalah contoh percaya diri rendah, dan bahkan bisa menjadi penyebab depresi. Jadi, percaya diri mencerminkan bagaimana Anda berpikir tentang diri Anda, seberapa penting Anda menganggap diri sendiri, dan bagaimana Anda pikir Anda layak. Ini bukan tentang membual tentang diri sendiri, tapi mengetahui bahwa Anda adalah yang terbaik, meskipun tidak sempurna.

Pentingnya Percaya Diri

Anda bahkan mungkin tidak menyadari fakta betapa pentingnya peran percaya diri dalam hidup Anda.
Seberapa sukses Anda dalam karir Anda tergantung pada jumlah usaha yang Anda investasikan. Upaya Anda berinvestasi tergantung pada seberapa banyak kepercayaan yang Anda miliki di diri Anda bahwa Anda akan berhasil mencapai tujuan Anda. Jadi, jika Anda tidak percaya bahwa Anda memiliki kemampuan untuk sukses, Anda tidak akan pernah sukses. Tentu saja, tidak akan mungkin bagi Anda untuk mendapatkan promosi atau peluang bisnis yang lebih baik kecuali Anda memiliki percaya diri.
Percaya diri rendah dapat menjadi alasan kekecewaan dalam hubungan. Nilai diri Anda yang buruk dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda dan juga cara Anda bergaul dengan pasangan Anda. Jika Anda memiliki citra negatif tentang diri Anda, itu dapat menyebabkan kecemburuan, ketidakpercayaan dan masalah dengan keintiman.
Pada dasarnya, sulit untuk mengalami sukacita nyata dalam kehidupan jika Anda tidak memiliki pandangan yang baik tentang diri Anda sendiri. Jika Anda tetap merasa negatif dan memiliki percaya diri rendah Anda tidak akan pernah mampu mewujudkan potensi Anda dan tidak pernah bahagia atau berhasil dalam hidup. Hal di sekitar Anda mungkin sempurna, tetapi jika Anda tidak memiliki citra positif tentang diri sendiri, Anda tidak akan pernah bisa menikmati kebahagiaan yang lengkap.
Bagaimana Percaya Diri Dapat Mengubah Hidup Anda
Jika Anda memiliki percaya diri yang tinggi Anda akan melihat segalanya dalam cahaya yang positif, Anda akan selalu merasa percaya diri dan menikmati hidup. Bahkan jika kesulitan datang , Anda akan melihatnya sebagai tantangan. Anda akan percaya diri dan mengatakan apa yang Anda rasakan dan inginkan, dan dengan demikian tidak akan memungkinkan orang lain untuk mengambil keuntungan dari Anda atau memperlakukan Anda dengan cara yang salah. Anda akan percaya pada diri sendiri dan menyadari bahwa Anda adalah sama baik dan layak seperti orang lain. Setiap orang mengalami pasang surut dalam hidup dan itu baik-baik saja, tapi itu tidak berarti Anda akan memiliki percaya diri rendah. Jika Anda merasa tidak layak, Anda tidak akan pernah mampu untuk mencoba hal-hal baru atau berhasil dalam hidup.
Jika Anda pernah merasa Anda memiliki masalah percaya diri rendah ada cara agar Anda dapat mengatasinya dan membangun percaya diri yang tinggi. Tuliskan hal-hal pada diri anda yang Anda anggap baik, tuliskan pujian dari orang lain untuk Anda, juga tuliskan hal-hal baik yang telah Anda lakukan, dan semua ini pasti akan membuat Anda merasa baik. Tempelkan tulisan pada lemari Anda yang mengatakan seperti ‘Saya bisa melakukannya’, “Saya melakukan yang baik ‘. Pikiran Anda secara bertahap akan mulai menyerap pesan-pesan. Semua orang layak, setiap orang memiliki kekuatan untuk melakukan sesuatu yang besar, pastikan Anda tidak pernah melupakan ini, dan Anda akan selalu bahagia dan percaya diri. (sumber)
Baca juga : 

Cara Mengatasi Kesepian dan Patah Hati


0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita