Minggu, 17 Maret 2013

Wanita cenderung lebih mudah khawatir dibanding pria?


Wanita cenderung lebih mudah khawatir dibanding pria?

Menurut penelitian atas wanita di Amerika Serikat, peneliti mengatakan bahwa perempuan lebih sering khawatir dibandingkan pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention mengemukakan bahwa wanita cenderung lebih mudah bingung, cemas dan khawatir dibandingkan dengan pria.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 sampai 2011 tersebut juga menjelaskan bahwa sekitar 22% wanita lebih mudah cemas, bingung dan khawatir akan banyak hal dalam hidupnya setiap hari atau setiap minggunya.

Seperti dilansir My Health News Daily (15/03), memang tidak disebutkan seperti apa hal-hal yang dapat membuat mereka mempunyai perasaan seperti itu. 

Dalam penelitian tersebut, peneliti melibatkan wanita dan pria berumur antara 18-64. Uniknya, hanya sekitar 17%-18% pria berusia 18-64 tahun yang mengalami perasaan semacam itu. Sedangkan wanita justru lebih tinggi yaitu sekitar 23%.

Live Science (2007) pernah menuliskan bahwa ada beberapa alasan kenapa wanita lebih cenderung gampang cemas, bingung dan khawatir.

Di antaranya adalah para wanita akan selalu berpikir akan segala sesuatu yang buruk di masa lalu akan terulang di masa depan, bingung dalam memutuskan sesuatu, tidak berani dalam mengambil sikap dan risiko dan lainnya.

Sedangkan, pria lebih cenderung akan menggunakan logika dan cenderung mencoba berpikir optimis serta berani mengambil tindakan atau menerobos risiko.

So, benar-atau tidaknya penelitian tersebut kembali kepada individu masing-masing, karena tidak semua wanita atau pria itu memiliki kesamaan akan karakter, sifat dan sebagainya. (Sumber)


0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita