Selasa, 19 Maret 2013

Sudah Efektifkah Olahraga yang Anda Lakukan?


detail berita
Lelah berolahraga (Foto: Google)
KEGIATAN fisik berupa olahraga rutin bisa membantu Anda menjaga tubuh tetap fit. Namun, ada beberapa kondisi dimana olahraga bisa tidak bekerja  bagi tubuh Anda. Berikut ini ulasannya
 
Banyak dari kita memulai olahraga dengan antusiasme yang cukup tinggi.  Tetapi bagaimana kita tahu bahwa latihan yang Anda jalani sebenarnya bekerja pada tubuh atau justru Anda hanya menghabiskan uang untuk sesi latihan berat di gym? Berikut ini beberapa tanda yang bisa Anda lihat, apakah olahraga tersebut bermanfaat bagi tubuh atau tidak, seperti yang dilansir Magforwoman.

Rasa sakit ringan

Minggu pertama di gym akan tampak terlalu keras untuk tubuh Anda, ini hal normal, dan tubuh Anda akan merasakan pegal juga nyeri di beberapa titik.  Namun, ketika Anda telah berolahraga dalam jangka waktu tertentu dan tubuh Anda tetap merasakan nyeri yang menggangu, bisa jadi olahraga yang Anda lakukan tidak bekerja pada tubuh Anda. Rasa sakit menandakan latihan tidak efisien, sementara nyeri menyiratkan cedera.

Tidak bersemangat usai latihan

Anda harus merasa bersemangat setelah sesi latihan, alasannya adalah karena tubuh memiliki lonjakan endorfin setelah pelatihan fisik. Ini adalah hormon yang sama yang dilepaskan selama hubungan seks. Di sisi lain, jika Anda merasa cemas atau tertekan, Anda mungkin tidak berolahraga dengan benar.
Cek bentuk tubuh Anda

Ini adalah cara termudah untuk mengetahui apakah latihan fisik benar-benar bekerja pada Anda, dan ini tidak akan menimbulkan masalah bagi wanita. Lihatlah diri Anda pada kaca dan coba lihat adanya perubahan dalam bentuk tubuh. Olahraga bisa membakar kalori dan lemak yang menumpuk, sehingga saat proses berolahraga sudah dilakukan, kemungkinan akan muncul perubahan fisik pada Anda. Jika tidak, mungkin latihan fisik yang Anda lakukan belum tepat. (SUmber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita