Jumat, 22 Maret 2013

Kulit & Rambut Sehat Berkat Cuka

Para wanita biasanya rela mengeluarkan uang ratusan ribu hingga puluhan juta untuk perawatan diri. Namun, tahukah Anda bahwa rahasia rambut dan kulit wajah bersinar ada di dapur.
Pasti Anda tidak membayangkan jika cuka bisa menjadi bahan perawatan rambut dan kulit wajah. Faktanya, cuka mampu membuang residu yang ada di rambut dan menjadikannya bersinar. Cuka juga mampu mengangkat kotoran di wajah dan membuat pori-pori lebih kecil.
Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai perawatan ini.
  1. Bahan yang harus disediakan sudah pasti cuka (cuka jenis apapun bisa dipakai, namun cuka apel dinilai sebagai jenis yang paling sesuai), air, dan beberapa minyak aromaterapi.
  2. Untuk rambut, Anda cukup mencampurkan cuka dengan air. Rendam rambut Anda selama beberapa menit, atau oleskan di bagian rambut, kemudian diamkan sebentar. Mungkin awalnya akan berbau tajam tetapi tidak akan lama. Sesudahnya, cukup bilas bersih rambut Anda.
  3. Sementara untuk wajah, cuka bisa dijadikan toner wajah. Campurkan cuka dengan air, namun Anda juga bisa mencampurkannya dengan minyak aromaterapi.
  4. Oleskan ramuan cuka ke wajah dengan menggunakan kapas. Tapi perlu diingat, perawatan ini tidak direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif. Lakukan perawatan ini secara rutin dan lihat hasilnya. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rambut dan kulit wajah bersinar. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita