Sabtu, 23 Maret 2013

9 Makanan sehat yang bikin gendut

9 Makanan sehat yang bikin gendut
Kita tahu bahwa makanan berlemak dan gorengan bisa memicu kenaikan berat badan. Itulah sebabnya, kita selalu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dalam menu harian. Namun, makanan sehat sekalipun terkadang juga dapat memicu kegemukan lho. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan, dalam jumlah yang tidak tepat. Berikut adalah makanan sehat yang bisa bikin gendut, seperti dilansir Boldsky.
1. Sushi
Sushi dapat membuat Anda menurunkan berat badan, hanya jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Sushi yang diisi dengan keju atau mayones justru dapat memicu kenaikan berat badan karena sulit untuk dicerna.

2. Nasi
Nasi memiliki banyak manfaat gizi. Namun, makanan sehat ini dapat memicu kegemukan. Itulah sebabnya, kita sering disarankan untuk memilih nasi merah karena rendah kalori dan pati.
3. Keju
Ada banyak jenis keju yang bisa Anda pilih, termasuk keju yang rendah lemak dan sehat. Sebaliknya, keju yang kaya akan kalsium malah dapat membuat Anda gendut.
4. Yogurt rasa buah
Yoghurt rasa buah adalah salah satu makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih yogurt tanpa gula atau rasa karena rendah lemak.
5. Roti
Roti mengandung pati yang sulit dicerna. Oleh karenanya, jika dikonsumsi dalam jumlah tak terbata, roti juga bisa bikin gendut.
6. Granola
Semangkuk sereal yang punya rasa manis dan renyah ini mengandung 500 kalori. Meskipun kaya protein, granola dapat membuat Anda gemuk kalau dikonsumsi secara berlebihan.
7. Pisang
Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, pisang tidak akan membuat Anda gendut. Namun, jika Anda makan lebih dari 3 buah pisang sehari, makanan sehat ini pasti akan membuat Anda gendut.
8. Mangga
Meskipun mangga mengandung banyak vitamin dan protein, buah ini dapat memicu penggemukan jika dikonsumsi sembarangan. Mangga punya kandungan kalori yang rendah, namun jika konsumsi buah yang berlebihan dapat membuat Anda gendut.
9. Buah-buahan kering
Meskipun makanan sehat ini dikemas dengan nutrisi dan vitamin, buah-buahan kering memiliki konsentrasi tinggi kalori dan gula yang dapat menggemukkan tubuh Anda.
Inilah sembilan makanan sehat yang bisa bikin gendut. Makan sesuatu secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi, pastikan bahwa Anda memenuhi asupan makanan bernutrisi Anda dalam takaran yang tepat. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita