Selasa, 19 Maret 2013

Mengapa Pria Jarang Terlibat dalam Pengasuhan Anak?


detail berita
KEWAJIBAN untuk mengurus anak memang selalu ada di pihak wanita. Sementara para pria tidak terlalu diwajibkan untuk melakukannya. Apa alasannya?
 
Para ilmuwan Eropa dalam penelitiannya menemukan alasan mengapa para pria tidak dibiarkan untuk membantu wanita dalam hal pengurusan anak. Peran itu disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam jumlah pria terhadap wanita, menurut para peneliti.

Para ilmuwan di Universitas Sheffield dan Bath di Inggris, bersama dengan rekan dari Hungaria mengatakan rasio yang lebih tinggi pada pria selalu ada pada populasi dimana pun. Sehingga, hal ini yang menyebabkan para wanita lebih cenderung mengurus anak-anak mereka dibandingkan pria.
 
"Ketika ada banyak pria dalam suatu populasi, lebih sulit untuk menemukan seorang wanita, sehingga menguntungkan bagi pria yang sudah berkeluarga untuk tinggal dengan pasangan dan menjaga anak-anak mereka," kata Bristol, peneliti Tamas Szekely.

Pada peran pengurusan anak wanita dinilai lebih memiliki kedekatan emosional dengan anak mereka. Hal ini disebabkan wanita yang mengandung dan menyusui anak mereka. Sedangkan, kedekatan emosional pria terhadap anaknya kurang dimiliki lekat seperti yang dimiliki wanita.
 
Hal itulah yang menjadi alasan mengapa para pria jarang dilibatkan dalam pengurusan anak. Demikian yang dilansir Mid Day(ind) (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita