Minggu, 17 Maret 2013

Terapi Dingin Hangat Buat Kulit Awet Muda


image

Untuk mendapatkan kulit wajah awet muda, Anda bisa mengandalkan es batu dan air hangat. Tak percaya? keduanya bisa menjadikan kulit Anda terlihat lebih cerah, kencang dan mengangkat sel kulit mati dengan cara yang alami.
Anda cukup menyiapkan bahan sederhana dengan ua langkah yang cukup mudah. Ingin mencobanya? 
Terapi dingin
Anda dapat menggunakan batu es biasa, untuk memijat wajah. Tapi agar hasilnya lebih maksimal, buat ramuan yang terdiri dari bahan tertentu untuk membuat batu es.
Seperti dilansir dari vivalife, caranya dengan mencampur mentimun dan air mawar. Siapkan dua botol air mawar, satu buah mentimun, cetakan batu es, mangkuk dan kain kasa. Berikut langkah-langkah membuatnya.
1. Iris mentimun sangat tipis dan potong kecil-kecil.
2. Dalam mangkuk kecil campur air mawar dan potongan mentimun.
3. Rebus sebentar campuran air mawar dan mentimun. Cukup sampai hangat tak perlu hingga mendidih.
4. Angkat dari kompor dan dinginkan.
5. Setelah ramuan tersebut dingin, kemudian masukkan cetakan batu es. Masukan dalam lemari pendingin hingga beku.
Sebelum tidur, setelah wajah dibersihkan, lakukan pijatan dengan menggunakan ramuan batu es tersebut. Caranya letakan batu es pada kain kasa, lalu lakukan pijatan dengan gerakan melingkar pada seluruh area wajah hingga es melelah. Rasakan sensasi dingin dan kesegarannya.
Terapi hangat
Setelah melakukan facial dengan batu es, tentu wajah butuh pelembap dan dinetralkan dengan sesuatu yang hangat. Anda cukup menyediakan air hangat dalam mangkuk.
Lalu, rendamlah pelembap Anda dalam mangkuk tersebut. Pastikan kemasan pelembap tertutup dengan sangat rapat sehingga tak ada air yang masuk. Jadi Anda bisa langsung mengenakannya setelah terapi dingin.
Oleskan pelembab yang hangat pada wajah yang telah dikeringkan dengan handuk halus. Suhu hangat akan membuat pelembap lebih mudah meresap ke dalam kulit. Esok harinya, lihat hasilnya, kulit Anda jadi lebih bersinar. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita