Kamis, 19 September 2013

Panti Jompo Ini Bak Hotel Bintang Lima

Panti Jompo Ini Bak Hotel Bintang Lima
 
 - Panti jompo biasanya berbentuk rumah biasa dengan kamar-kamar yang dihuni oleh para lansia. Namun di Jepang, terdapat hunian yang sangat berbeda dari panti jompo pada umumnya.
Alih-alih berbentuk seperti rumah peristirahatan, hunian yang satu ini layaknya hotel bintang lima dengan beragam fasilitas dan pelayanan mewah. Sebut saja spa, salon kecantikan, pusat kebugaran, dan restoran mewah yang tersedia bagi para jompo yang tinggal di sana.
Terletak di Tokyo, hunian tersebut bernama Sacravia Seijou. Tak jauh berbeda dengan hotel, saat masuk Anda akan disambut dengan lobi yang besar dan megah beserta meja resepsionis.
Selain fasilitas hiburan, di tempat ini juga tersedia klinik lengkap dengan para dokter dan perawat yang selalu siap menangani para lansia. Meski disebut klinik, namun fasilitasnya mirip rumah sakit karena memiliki pelayanan lengkap dari mulai penanganan terhadap penyakit internal, pencernaan, ophthalmologi, kardiologi, dermatologi, obat-obatan psychosomatic dan ortopedik.

Seperti dilansir laman Rocketnews24, masyarakat Jepang biasanya akan bergantung pada anak-anak atau cucu mereka di hari tua. Namun bagi mereka yang memiliki anggaran lebih, tentu saja tinggal di panti jompo mewah adalah pilihan yang tepat.
Tak hanya panti jompo ini, di pegunungan Fukushima Prefecture juga terdapat panti jompo lain yang tak kalah mewah bernama Silver Residence Kourinkaku. (umi)
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/445323-panti-jompo-ini-bak-hotel-bintang-lima

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita