Jumat, 20 September 2013

Obabiyi, Wanita Nigeria Kalahkan Indonesia di Ajang World Muslimah, Siapa Dia?

Obabiyi, Wanita Nigeria Kalahkan Indonesia di Ajang World Muslimah, Siapa Dia?

 Obabiyi, Wanita Nigeria Kalahkan Indonesia di Ajang World Muslimah, Siapa Dia?

Begitu memenangkan kompetisi "World Muslimah Beauty 2013," Obabiyi Aishah Ajibola dari Nigeria langsung menunjukkan sikap rendah hatinya.

Ia merasa tidak spesial dibanding finalis lainnya, termasuk pesaing utamanya dari Indonesia yakni Noor Aspasia.
Ia hanya bangga bisa curhat nyaman dan bertukar pikiran dengan sesama wanita muslimah dari
Bangladesh, Iran, Brunei Darussalam, Indonesia, dan Malaysia.
"Saya tidak merasa berbeda dari konsestan lainnya, karena saya bangga dengan diri saya sendiri," tutur mahasiswi University of Lagos itu, usai mendengar kemenangan dirinya di ajang final World Muslimah di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Rabu (18/9/2013) semalam.
Obabiyi kaget dirinya terpilih sebagai jawara, apalagi wanita berhijab di negerinya masih merupakan minoritas. Dia sendiri termasuk  wanita yang terakhir berjilbab di lingkungan keluarganya sendiri.
"Tapi ketika saya beranjak dewasa, tekanan dari lingkungan datang dari teman-teman sekolah, mereka bertanya mengapa saya memakai hijab lalu saya jelaskan pada mereka bahwa ini kepercayaan saya," tutur wanita berkulit hitam manis itu.
Dipilih oleh juri 100 anak yatim, ia meraih gelar World Muslimah Beauty 2013 dan berhak mengantongi hadiah Rp 25 juta serta umrah ke Mekah bersama salah satu anak yatim yang dia pilih sendiri di malam final itu.
sumber ": http://id.she.yahoo.com/obabiyi-wanita-nigeria-kalahkan-indonesia-di-ajang-world-102120081.html

 

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita