Selasa, 17 September 2013

Rumah-Rumah yang Dibangun di Tempat Ekstrim

Rumah adalah tempat tinggal kita dengan keluarga yang dibangun dengan sebaik-baiknya agar terasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dalam pembangunan rumah kita tentunya juga memperhatikan tanah dan lokasinya sehingga akan memudahkan kita dalam mendapatkan sarana dan prasarana. Namun ada pula orang yang sengaja membangun rumahnya di tempat yang ekstrim misal di atas tebing, di tengah padang rumput dan lain-lain. Mereka melakukan hal tersebut karena ingin merasakan hal yang berbeda. Berikut ini akan kami sampaikan beberpa rumah yang dibangun di tempat yang ekstrim.

1. Hermitage of San Colombano

 Foto hermitage of san colombano oleh unik SegiEmpat
Rumah yang pertama ini adalah rumah yang aneh yang dibangun di atas lembah Leo yang tepatnya terletak di Passo Pian delle Fugazze, Italia. Setelah diteliti oleh banyak peneliti, ternyata keberadaan rumah ini telah ada sejak tahun 1319 berdasarkan struktur bangunannya. Rumah ini terletak di tebing yang sangat tinggi dan terpencil dari kehidupan masyarakat Italia dan hingga kini tidak ada yang tahu tujuan dibangunnya rumah unik itu yang bisa jadi bisa mengancam nyawa orang yang menempatinya.
2. Ellidaey
 Foto ellidaey oleh unik SegiEmpat
Rumah yang diberi nama Ellidaey ini adalah rumah yang berada di Vestmannaeyjar, Islandia. Rumah ini termasuk kedalam rumah yang dibangun di tempat ekstrim karena rumah ini berdiri sendirian di suatu padang rumput yang hijau dan luas yang juga berdekatan dengan tebing dan langsung terhubung dengan lautan biru yang sangat luas. Meskipun apabil dilihat, rumah ini adalah rumah yang nyaman dengan pemandangan alam yang luar biasa indah, namun rumah ini hanya satu-satunya rumah yang berdiri disana dan sepertinya hanya rumah itu yang merupakan peradaban manusia. Anda tentunya akan berpikir dua kali untuk tinggal di rumah Ellidaey tersebut karena mungkin tiap hari Anda akan dihantui perasaan takut sesuatu yang buruk terjadi seperti terjadi longsoran tebing dan angin yang sangat kencang. Namun hingga sekarang rumah yang diduga telah berdiri sejak beberpa tahun yang lalu itu masih tetap tegak berdiri dengan kokoh.

3. Matterhorn

 Foto matterhorn oleh unik SegiEmpat
Rumah selanjutnya yang dibangun di tempat yang ekstrim adalah ruamh yang disebut sebagai Matterhorn yang berada di Switzerland. Rumah ini dibangun oleh kelompok Swiss Alpine yang dibangun di bibir jurang tempat bersalju dengan ketinggian sekitar 4000 meter. Tujuan mereka membangun rumah dengan jumlah ratusan ini adalah sebagai tempat menyepi, namun hingga sekarang rumah-rumah itu tidak berpenghuni dan banyak menimbulkan pertanyaan bagaimana untuk bisa masuk kerumah tersebut. Selain itu untuk bisa mencapai rumah ini juga harus melewati beberapa jalan yang beresiko dan selain itu juga kekhawatiran gletser akan longsor. Namun meskipun begitu rumah ini tetap utuh berdiri dan belum ada perubahan mengenai bangunan rumah ektrim ini.

4. Canada Saint Lawrence River

 Foto canada saint lawrence river oleh unik SegiEmpat
Rumah ini adalah rumah terestrim yang berpenghuni. Rumah ini adalah rumah yang dibangun tepat di sebuah daratan yang dikelilingi oleh lautan yang luasa dan hanya ada satu bangunan yang berdiri sehingga tidak akan bisa bagi Anda untuk bersosialisasi dengan tetangga Anda. Meskipun begitu rumah ini adalah rumah yang cukup nyaman dan cocok untuk Anda yang menginginkan istirahat dari kegiatan Anda, namun Anda harus tetpa berhati-hati apabila keadaan air sedang tinggi dan terjadi musim hujan karena bisa saja air laut di sekitarnya akan merendam rumah ini.
sumber :  http://unik.segiempat.com/unik/rumah-rumah-yang-dibangun-di-tempat-ekstrim/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita